Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Obyek Wisata di Jogja

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Obyek Wisata di Jogja
A. Tamansari (per Mei 2014)
Jam buka : 09.00 – 1400
Lokal      : Rp.5.000
Asing      : Rp.8.000
Guide      : nego (Rp 10.000 – Rp 20.000)

B. Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM)
Tarif masuk dan Tiket Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) per Agustus 2014

             1.    KARCIS MASUK
a.    Wisatawan Lokal: Rp. 5.000,- / orang/ hari
b.    Wisatawan Asing: Rp. 150.000,-/ orang /hari
c.    Pelajar / Mahasiswa (minimal 10 orang)
–    Pelajar / Mahasiswa Indonesia: Rp. 3.000,-/ orang /hari
–    Pelajar / Mahasiswa Asing: Rp. 100.000,-/ orang /hari

             2. PENELITIAN
a. Peneliti  Lokal
– < 1 bulan :Rp.  100.000,-/ orang
– 1 – 6 bulan: Rp.150.000,-/ orang
– 7 – 12  bulan:  Rp.  250.000,-/ orang

                b. Peneliti Asing
– < 1 bulan : Rp.    5.000.000,-/ orang
– 1 – 6 bulan : Rp.  10.000.000,-/ orang
– 7 – 12  bulan :  Rp.  15.000.000,-/ orang

           3.    SNAPSHOT
–    Film Komersial-  Video komersil Rp. 10.000.000,-/ Paket
–     Handycam Rp.  1.000.000,-/ paket
–       Foto Rp.     250.000,-/ paket

           4.    JASA KEGIATAN (UMUM)
– Berkemah Rp. 5.000,-/ orang/ hari/kemah
– Penelusuran hutan (tracking), mendaki gunung (hiking-climbing) Rp. 5.000,-/org/paket/kegiatan
–    Pengamatan hidupan liar Rp.10.000,-/orang / paket/kegiatan
–     Outbound Training Rp.150.000,-/ orang/ Paket/ kegiatan
5.    Kegiatan Wisata Rombongan Pelajar / Mahasiswa (minimal 10 orang)
–    Berkemah Rp. 2.500,-/ orang/ hari/kemah
– Penelusuran hutan (tracking), mendaki gunung (hiking-climbing) Rp. 2.500,-/ org/ pkt/kegiatan
–    Pengamatan hidupan liar Rp. 5.000,-/orang / paket/kegiatan
–    Outbound Training     Rp.150.000,-/ orang/ Paket/ kegiatan

          6. KENDARAAN
–  Roda 2 (dua) Rp.  5.000,-/unit/hari
–   Roda 4 (empat) Rp. 10.000,-/unit/hari
–    Roda 6 (enam) Rp. 50.000,-/unit/hari
–    Sepeda     Rp.  2.000,-/unit/hari

             7.    Asuransi Jiwa
Wisatawan Nusantara  : Rp.    500,-
Wisatawan mancanegara : Rp. 5.000,-

C. Museum Sonobudoyo
Tiket Masuk (HTM):
Dewasa Perorangan     Rp. 3.000,-
Dewasa Rombongan     Rp. 2.500,-
Anak–anak Perorangan     Rp. 2.500,-
Anak–anak Rombongan     Rp. 2.000,
Wisatawan Asing     Rp. 5.000,-

D. MUSEUM GUNUNG MERAPI (MGM)
Tiket Masuk Rp. 3000

1.     Candi Borobudur (open 06.00 – 17.00) per maret 2014)
HARGA TIKET HARI BIASA/LIBUR NASIONAL/SABTU & MINGGU
Wisatawan Domestik/Nusantara
A.Umum (Umur 6 Tahun Keatas per Orang)
•    Candi Borobudur   : Rp. 30.000,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 30.000,-
•    Ratu Boko                : Rp. 25.000,-

B.Anak-anak (Umur Dibawah 6 Tahun) & Rombongan Pelajar/Mahasiswa
•    Candi Borobudur   : Rp. 12.500,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 12.500,-
•    Ratu Boko                : Rp. 10.000,-

* Per orang untuk setiap kali masuk dengan jumlah anggota rombongan
minimal 20 (dua puluh) orang bagi rombongan Pelajar atau Mahasiswa

WISATAWAN ASING
•    Candi Borobudur   : USD 20
•    Candi Prambanan  : USD 18
•    Ratu Boko                : USD 13

2.     Candi Prambanan (open 06.00 – 17.00) per maret 2014
HARGA TIKET HARI BIASA/LIBUR NASIONAL/SABTU & MINGGU
Wisatawan Domestik/Nusantara
A.Umum (Umur 6 Tahun Keatas per Orang)
•    Candi Borobudur   : Rp. 30.000,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 30.000,-
•    Ratu Boko                : Rp. 25.000,-

B.Anak-anak (Umur Dibawah 6 Tahun) & Rombongan Pelajar/Mahasiswa
•    Candi Borobudur   : Rp. 12.500,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 12.500,-
•    Ratu Boko                : Rp. 10.000,-

* Per orang untuk setiap kali masuk dengan jumlah anggota rombongan
minimal 20 (dua puluh) orang bagi rombongan Pelajar atau Mahasiswa

WISATAWAN ASING
•    Candi Borobudur   : USD 20
•    Candi Prambanan  : USD 18
•    Ratu Boko                : USD 13

 

3.     Candi Boko (per maret 2014)
HARGA TIKET HARI BIASA/LIBUR NASIONAL/SABTU & MINGGU
Wisatawan Domestik/Nusantara
A.Umum (Umur 6 Tahun Keatas per Orang)
•    Candi Borobudur   : Rp. 30.000,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 30.000,-
•    Ratu Boko                : Rp. 25.000,-

B.Anak-anak (Umur Dibawah 6 Tahun) & Rombongan Pelajar/Mahasiswa
•    Candi Borobudur   : Rp. 12.500,-
•    Candi Prambanan  : Rp. 12.500,-
•    Ratu Boko                : Rp. 10.000,-

* Per orang untuk setiap kali masuk dengan jumlah anggota rombongan
minimal 20 (dua puluh) orang bagi rombongan Pelajar atau Mahasiswa

WISATAWAN ASING
•    Candi Borobudur   : USD 20
•    Candi Prambanan  : USD 18
•    Ratu Boko                : USD 13

 

4. Kraton Yogyakarta (open 09.00 – 14.00)
Lokal : RP. 7.000, Asing: 12.500

5. Taman Pintar (update 26 Maret 2014)
buka Selasa-Minggu pk. 09.00-16.00, Senin tutup kecuali hari libur nasional
A. Tiket Gedung Kotak dan Oval
– ANAK : Rp    10.000,-
– DEWASA : Rp 18.000,-

B. Tiket Gedung PAUD:
Anak (2-7Thn) : Rp  3.000,-
C. Playground : Gratis
D. Theater 3 dimensi :
– Umum/Dewasa : Rp.20.000/org
– Pelajar : Rp.15.000/org
– Rombongan : Rp.15.000/org  (min.20 org)

E. Zona Astronomi : Rp15.000
F. Zona Bahari: 
Rp4.000.

6. Taman Pelangi (Buka : 17.00-23.00)
Senin-Kamis : Rp 10.000
Jumat-Minggu/ libur : Rp 15.000

7.     Monumen Jogja Kembali (buka dari Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00)
Harga Tiket Masuk :Rp. 7.500,-
Diskon Khusus :
Rombongan >30 orang = 10%
TK & Panti Asuhan = 50%

Ruang Serba Guna MONJALI :
Indoor = Rp. 4.500.000,-
Outdoor = Rp. 9.000.000,-‘;

8.    Kebun Binatang Gembira Loka (Zoo)
Buka : 08.00 – 17.00
Senin-Sabtu : Rp 15.000
Minggu dan Libur Nasional : Rp 20.000

9.    Museum-museum di Jogja (silakan klik di sini)
10.  Taman Sari (open 09.00 – 1400)
Lokal : ID 5.000, Asing : 8.000

11.  Kaliurang  Rp.3500,-
12.  Pantai Parangtritis Rp.5.000,-
13.  Ketep: Rp.8000,-
14.  Kaliadem Rp.3500,-
15.  Pantai Baron, Krakal, Kukup Rp.5000,-
16.  Dieng area Rp.25.000,- untuk tiket terusan 4 obyek wisata.
17. Candi Ijo (sampai Maret 2013 masih gratis):
18. Pantai Baron, Krakal, Kukup dan sebagainya
19. Pantai Pulang Syawal Gunung Kidul(Indrayanti)
20. Pantai Pok Tunggal
21. Pertunjukan Sendratari Ramayana
22. Candi Sambisari
23. Pasar seni dan kerajinan Gabusan
24. Pantai Glagah, congot, dan Trisik: (satu paket Rp.2000)
25. Pantai Samas: Rp. 2000/orang
26. Ancol Bligo Rp: 2000/orang
27. Museum 3 De Mata
– Buka jam 10.00-22.00WIB
– Tiket Rp.25.000
28. Purawisata
– Harga tiket masuk Rp.15.000/orang

 

Untuk melihat harga tiket Museum silakan klik disini
Berikut harga  dan jam buka tempat wisata di Yogya. Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu
Diolah dari jogjaempatroda.blogspot.com

 

This entry was posted in Harga Tiket. Bookmark the permalink.

388 Responses to Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Obyek Wisata di Jogja

  1. SOPHI says:

    minta info.a kak..

    kalo tgl 16 besok ke yogya dg tujuan pantai parangtritis dan malioboro ajja efekif gg ?

    soalnya yang otw itu rombongan kantor dr solo kak..

    makasih buat infonya.. :)

  2. iwan says:

    Min. Dari adisucipto jam 06:30 ke terminal jombor lanjut ke borobudur bisa kan? Mksdnya, sepagi itu apa udah ada bus ke borobudur? Lanjut candi mendut, prambanan, ratu bokor, candi sewu, apakah keburu sebelum tutup ya? Klo ga salah 17:00 ya tutupnya.

  3. intan cintiani says:

    Min kalau dari ciamis ada rencana mau ke borobudur – museum 3D – malioboro – taman pelangi keburu ga 2hari 1malam, besok tanggal 24 pukul 8malam berangkat dari sini, pulang tanggal 25

  4. intan cintiani says:

    Min mau nanya, kalau misalkan dari borobudur ke museum 3D jarak nya berapa? Kalau jadwalnya Borobudur – museum 3D – malioboro – taman pelangi efektif ga?

  5. MIM BLAGUNG says:

    mohon infonya kalao dari arah solo jalur urutan kunjngan yang paling praktis dari 3 tempat brt serta harga tiket parkir bus besar di
    1. musium dirgantara
    2. tama pintar
    3. gembiroloka
    trimakasih

  6. padin syamsudin says:

    min mau tanya klo dri Bekasi ke jogya brap jam
    saya kan Rombongan bus kira kira 50 org dgn tujuan Borobodur-parangtritis-marlioboro rutenya dri mn dulu kira kira 2 hari satu mlam ke kejar ga…tolong Di bntu

    • admin says:

      pake bus skt 10 jam kalo lancar, 2 hr cukup. lebih baik dari bekasi langsung borobudur ajahhh…trus parangtritis malam ngnep seputar malioboro, bisa tambah prambanan ato tamansari

  7. Ikha says:

    Min…. mao tanya kalo mao liburan ke taman sari, wisata borobudur, prambanan, malioboro, bukit bintang. Rutenya kemana dulu ya biar hemat waktu dan tenaga? Seharian cukup ga?

    • admin says:

      Borobudur, prambanan, bukit bintang-malioboro. sehari bisa tapi harus sehari semalam.
      catatan: bukit bintang tidak bisa dinikmati siang hari (tdk rekomended untuk wisata siang.

  8. dwi suharyadi says:

    klo dari prambanan mw ke pantai baron naik apa y?

  9. Yosefin Manalu says:

    Min, saya akan ke jogja tanggal 10 Maret slma 4 hari. Tiba di jogja jam 9 pagi. Boleh diberikan saran saya enaknya kmn aja? Ini perjalanan pertama kesana. Rencananya pengen nginap di hotel sekitaran malioboro. Thanks

  10. friendly says:

    mhon info,rencana mo ke jogja 2 jan 15 nginep semalam.bw mobil sndri dr smarag pagi
    .destinasi ke kids fun & gembira loka.tp malamnya hrs bisa makan puas nasgor daging sapi depan sma 3 jogja.
    mhon info harga tiket kidsfun & sebaiknya nginep di mana yg murmer bersih nyaman bisa parkir mobil & jarak dr ke3 destinasi tsb mudah.
    suami istri 2 anak 1 nenek.
    Terima kasih admin yg baik.

    • admin says:

      nginep di UC ugm/ wisma kagama: ini di dalam kampus dekat dengan nasigorng dan malioboro

    • friendly says:

      Maturnuwun sanget.
      maaf berubah rencana.sang nenek ingin belanja di beringharjo & kasongan.klo blm dpt barang yg dicari rencana lanjut ke karang anom klaten.
      jd rencana kami book hotel dlu di sosrowijayan(kabare terdekat dgn pasar beringharjo)stlah itu ke kasongan.klo sdh dpt blanjaan komplit,mlm ke nasgor sma3,pg bru ke kidsfun.
      skrg msh gugling hotel ekonomis higienis di dekat psr beringharjo.ada saran?tq banget.

    • friendly says:

      Maturnuwun
      maaf berubah rencana.sang nenek ingin belanja di beringharjo & kasongan.klo blm dpt barang yg dicari rencana lanjut ke karang anom klaten.
      jd plan kami book hotel dlu di sosrowijayan(kabare terdekat dgn pasar beringharjo) lalu ke kasongan.klo sdh dpt blanja komplit,mlm ke nasgor sma3,pg bru ke kidsfun.
      skrg msh gugling hotel ekonomis higienis di dekat psr beringharjo.ada saran?tq banget.

  11. agustiandi says:

    selamat sore min
    terimakasih untuk infonya sanagt membantu sekali

    saya ingin menanyakan juga . pada tanggal 3 dan 4 januari saya berserta keluarga berencana liburan di jogja . jadi 2 hari 1 malam di jogjakarta . tempat yang ingin kami kunjungi adalah pantai parangtritis / pantai indrayanti, candi borobudur, keraton jogjakarta, tamansari, malioboro .. maaf min tolong baiknya rutenya kemana dulu ya ? saya berangkat dari banjar ciamis tgl 2 malam .. terimakasih banyak sebelumnya

    • admin says:

      dari ciamis langsung aja candi borobudur, sekitar jam 10 langsung meluncur ke keraton jogjakarta dan tamansari trus chek in dulu setelah chek in istirahat sebentar lalu keliling malioboro, pagi2 sekali tancap ke pantai indrayanti kalau belum cape ke pantai parangtritis trus pulang

  12. Ardho prasetya says:

    kalo rom. dari karang taruna terus izin ny ke kuwu ada diskonan nya kaga ??

  13. Fachrun Nisa says:

    Admin, minta bantuannya..
    Saya sama rombongan mau ke Jogja bulan Januari, berangkat jam 9 malam, rencana yg kita kunjungi 3 tempat,
    Pantai Indrayanti-Taman Sari-Malioboro
    Urutannya udah sesuai kah??
    Terus biaya masuk ke Pantai sama Taman Sari berapa ya Min?
    Makasih?

    • admin says:

      betul: ke Indrayanti dulu. tiketnya 10 rb untuk skitr 10 pantai (1 tiket). klo mau ke taman sari jangan lebih dari jam 14

      • Fachrun Nisa says:

        Terimakasih Admin :)
        Kira-kira ada rekomendasi tempat wisata lagi yang tiketnya murah gak?
        Trus tempat makan untuk rombongan yang sehat dan murah meriah?
        Soalnya waktunya terlalu longgar tho?

  14. toni says:

    Kemungkinan awal thn depan (2015) saya beserta istri rencana akan borobudur utk melihat sunrise dan kmungkinan akan menginap 1 malam di hotel skitar borobudur
    Ada bbrp hal yg ingin saya tanyakan :

    1. saya liat di website nya manohara hotel (satu2nya tempat utk beli tiket borobudur sunrise), lumayan mahal ya. utk wni 250 rb dan utk wna 380 rb. kira2 worth it gak ya harga segitu? apa cukup nunggu sampe jam 6 pagi sampai borobudur buka utk umum ? kira2 msh dapet ga ya jam 6 pagi utk ngeliat sunrise ?

    2. brp lama perjalanan dari borobudur ke prambanan ?

    terimakasih.
    Toni

    • admin says:

      paket sunrise itu adl bisnis hotel tertentu, jadi memang mahal. andapun sebenarnya bisa mendesain paket seperti itu sendiri biar biayanya tidak tinggi, anda bisa menghubungi petugas di layanan informasi umum di dekat pintu masuk candi utk dapatkan bbg informasi. memang borobudur baru buka untuk umum jam 6.
      dari brorobudur prambanan pake kendaraan pribadi sekitar: 2 jam

    • arik says:

      wisata sunrise di punthuk setumbu borobudur nggak harus lewat manohara mas.. lebih murah jalan sendiri, banyak ojek & sewa mobil di sekitar borobudur. tiket 15rb & parkir mobil 5rb. kebetulan saya tinggal di muntilan & baru aja maen kesana kemaren pagi.

  15. ipon says:

    Min.rencana saya mau ke jogja tgl 25-27 des..rencanaya mau ke daerah kota jogja saja yg bs dijangkau transportasi umum..kira2 schedule nya bagaimana ya min?tq

  16. aiu says:

    min, bantuin donk
    rencana dr purwokerto jam 2 pagi, rencana mau ke prambanan, parangtritis, malioboro, benteng vanderburg, taman sari
    pagi ke parangtritis dlu min, trus kemana lg ya biar enak rute nya ?
    terima kasih minn :)

  17. xexe says:

    min mohon info dong, rencanya aq mau liburan menggunakan bus rombongan 50org di jogja dengan tujuan, borobudur, malioboro, keraton, goa pindul… kira2 rute yg mana dl ya yg enk? trs mau tanya RM yang cocok untuk rombongan 50org min
    makasih

    • admin says:

      kayaknya kalau sehari susah itu dan saya tidak merekomendasikan ini, karena sangat berat: kalau mau sehari, lebih baik dikurangi salah satu borobudur atau goa pindulnya. atau borobudurnya diganti Prambanan. Urutannya goa pindul , kraton, malioboro, Prambanan.
      Lebih baik

  18. gallant says:

    min, kalo keraton itu kan ada biaya tambahan buat kamera ya? berapa ya min biaya tambahan kameranya?
    terima kasih

  19. Deasy says:

    Admin all info disini bantu bgt…boleh mnt tlg g?
    Saya akan liburan di Jogja tgl 26 – 28 desember..saya bersama keluarga 3 orang. rencananya qt akan sewa mobil setelah smpai dijogja. tempat wisata yang ingin kami kunjungi Candi borobudur, candi prambanan, tamansari, keraton, malioboro, pantai gunung kidul; indrayati, sadranan, siung, dan poh tunggal.kalau bisa juga melihat sendratari ramayana..apakah ada ide untuk atur schedulex? thx sebelumnya..

  20. lia says:

    saya tanggal 26 mau ke jogja
    iytu kalo gag rombongan masuk candi brobudur
    iytu berapa
    kan saya naik kereta
    terus turunya ntar cari angkot buat ke candi borobudor
    umumnya naik angkot biasanya berapa ea

  21. efendy says:

    Min mau nanya, apakah lokasi parangtritis, candi borobudur, keraton yogjakarta dan candi prambanan bisa dikunjungi dlam waktu 1 hari ?

    Mkasih infonya

  22. firman says:

    Min saya mau ke jogja tanggal 29-2 berangkat dari Surabaya 29 mlem langsung k jogja untuk penginapan saya di daerah klaten
    Enaknya tujuan wisatanya kemana aja??

  23. kezia dyan says:

    Kira2 butuh waktu berapa lama jika dari solo ke kyailanggeng,parangtritis,malioboro? Bisa 1 hari ke smua tmpat itu? Мαηтαρ bantuannya untuk mengatur jam kbrangkatannya

    • admin says:

      kalo pake mobil sendiri bisa, ke solo-kyai langgerng: 3 jam, kyai langgeng -malioboro: 1,5 jam. malioboro-parangtritis: 1 jam

      • yuli says:

        sore admin yg baik….aku mau nanya dong kira2 malam tahun baru gitu penginapan daerah malioboro penuh ga sih?harganya naik juga ga?makasih yaa

        • admin says:

          biasanya naik sktr 10-30, tp jangan khawatir banyak hotel kok yang murah

        • intan cintiani says:

          Min kalau dari ciamis ada rencana mau ke borobudur – museum 3D – malioboro – taman pelangi keburu ga 2hari 1malam, besok tanggal 24 pukul 8malam berangkat dari sini, pulang tanggal 25

  24. hendris says:

    min saya dari Kota Malang, bisa minta tlong dibuatin schedule jalan2 dijogja 2 hari tanggal 25-26 oktober 2014 beserta tempat parkir untuk mobil…saya rencana menginap disekitaran kraton jogja…pas tanggal itu kebetulan kan tahun baru hijriyah jg mungkin bs diinfo seumpama ada acara2 lain karena memang baru pertama ini mau ke kota jogja…thanks bantuannya

  25. detty turpyn says:

    Min, mohon bantuannya..
    Saya dari Bali rencana ke Solo, transit via Jogja..
    Di jogja rencana mau jalan2 dulu sehari aja.. tempat yg terjangkau kemana aja ya? Dan dari jogja ke solo lebih efisien pake apa ya? Dan berapa jam? Thanks

    • admin says:

      ke seputaran malioboro aja: ada benteng vredeburg, kraton, taman pintar, pasar beringharjo, dan taman sari (semua bisa diakses dengan jalan kaki dalam sehari). ke solo naik kereta Prameks atau srimedari, atau madiun jaya (setiap satu jam ada)

  26. jalan jalan says:

    I was pretty pleased to discover this site. I wanted to thank
    you for ones time for this particularly wonderful read!! I definitely enjoyed every part of it and I have
    you saved to fav to see new information on your
    web site.

  27. andit says:

    min,mohon bantuan nya.
    saya dan pasangan dari solo pas hari selasa kira kira ke jogjanya nyampe siang,kami rencana tujuan nya ke prambanan, borobudur, goa pindul,Malioboro, keraton jogja,Taman sari.kami pulang ke jkt kamis sore,kepengennya nginep di daerah deket wisata yg kita ingin kunjungi kira2 dimana ya min yang murah?.
    bantuin ngatur jadwalnya dong min,yang paling efektif dan efisien min.
    terimakasih sebelumnya min. mohon bantuannya min 😀
    kalau bisa bales ke email ya min

  28. yunda says:

    min saran dong saya ada rencana ke jogja, dari solo ke jogja lebih baik turun di stasiun tugu apa lmpyngn?.rncna ke jogja tgl 2sept pagi dan pulang ke jkt tgl4 sore. saran dong schedule untuk ke borobudur,prambanan,goa pindul, keraton, taman sari dan malioboro, dan mending nginep di daerah mana ya? dan saran naik kndaraan umum apa pergi ketempat tersebut. terima kasih sebelumnya kalau bisa bales email ya min :)

  29. Ratih says:

    saya mau ke yogya, kira2 stasiun kereta api yang mana, yang dekat dengan malioboro, trs mau ke borobudur + museum de mata juga….trs bisa kasih alternatif pilihan tempat yang enak dikunjungi selama 2 hari.

  30. boedy says:

    assalamu’alaikum
    kalo mau ke museum 3 dimensi naik kereta api turun dimna z.. tolong beri penjelasan biar gak nyasar… makasich sebelumnya.
    wassalam..

    • admin says:

      turun di stasiun Tugu, trus naik trans jogja turun di Museum 3 Dimensi. Atau kalau mau cepet silakan turu di Tugu, lalu naik jalur 4 turun di kantor POS besar lalu naik jalur 12 turun di dekat museum

  31. fadhli says:

    Maaf sebelumnya ak mau tnya nih??? Insaalah nnti kami akan ke wisata gembira loka, keraton yogyakarta, kyai langgeng,, nnti habis brapa duit+ parkis bus,, apakah nnti dapet dispensasi soalnya bawa bnyak rombongan

  32. sarah says:

    min.. bsok tgl 7 agsts kami mw reuni ke jogja rencanax 1 hari 2 malam berangkat dari rumah tgl 7 malam pulang tgl 9 pagi… tujuan utama ke borobudur parangtrites n malioboro pengen 1 wisata lagi enaknya k mana y min?? minta saran kmana n jadwalnya ya min.. mksi

  33. ferdy says:

    Min kalow tgl 26-27 juli 2014 candi borobudur buka ngga ??

  34. yudi says:

    min kalau tamu request untuk liat sun rise di borobudur dan prambanan kira2 jam berapa ya min

  35. Rum says:

    Min mau tanya dong biasanya biaya parkir bus pariwisata di tempat wisata yogyakarta berapa ya? Dan candi prambanan dgn ratu boko berdekatan atau tidak? Terimakasih

  36. yudhie says:

    Apakaah h+ 1 lebaran beberapa tmpat wisata seputaran malioboro sudah buka??

  37. Fika says:

    Tanggal 8 Agustus 2014 sore (Jumat) Saya di Jogja. Pulang Hari Minggu Siang (10 Agustus 2014).
    Selama waktu itu, mohon informasi rute perjalanan yang menarik dong min di jogja.
    Saya naik bis dari Malang.
    Dan disana hanya bisa mengandalkan bus dan kendaraan umum saja.
    Pengennya sih wisata alam (non pantai), wisata kuliner, wisata belanja dan keraton jogja.
    Juga tempat-tempat yang bagus buat foto.
    Terimakasih.

  38. Lila says:

    Blh saranna apakah bs kami wisata dlm 1 hari pergi k borobudur.. Prambanan dan goa pindul?? Inshaa Allah pd tgl 31 july 2014.. Terimakasih saran n advice na

    • admin says:

      kayaknya berat banget. kecuali pake kendaraan pribadi. itupun siap-siap capek, tapi kalau mau bisa juga. tapi mhn perhatian karena hari itukan masih suasana lebaran dijamin macet dan rame sekali.
      jam 07-09: di borobudur
      9-10.30 : perjalanan ke Prambanan
      10.30-12.30: Prambanan
      12.30-14.30: perjalanan ke Pindul
      14.30-17.00: pindul

  39. Dinny says:

    min saya rencana mau ke jogja 3 hari 2 malem, nyampe pagi baliknya sore hari ke tiga, rencana nginnep disekitar malioboro, rekomendasi tempat wisata biar full seharian kemana aja ya min? urutan sm naik apanya min, oiya pengennya ke ugm juga, sm kalo bisa ke candi dan pantai dijogja, makasih min :)

  40. Stevanus says:

    min, mau tanya nih di yogyatrip menyediakan paket wisata kah utk 1 day trip ke objek wisata candi borobudur – prambanan, dll? soalnya awal bln juli saya ke jogja utk 3D2N dan bingung utk bpergian ke borobudurnya

  41. Gaby Antania Nadira says:

    Min rencananya aku mau ke jogja tanggal 18agustus pagi terus pulang tanggal 21agustus siang. Boleh minta saran rute yang efisien ga ya.. aku rencana nginep di daerah malioboro. Terus mau liat sunrise di borobudur sama ke gunung api purba.. Tolong yaaaa min:)

  42. natalia says:

    Mas min, kami dari kalbar mau ke joja tgl 30 jun (tiba pk 09.00) sampai 5 jul (berangkat pk 16.00), renacananya akan menginap di hyatt, kami terdiri dari 2 dewasa, 3 anak (12 th,10 th dan 2,5 th), mohon petunjuknya utk jadwal yang bs kami jalani supayabs byk dapat pengalaman di jogja,makasih banyak untuk bantuannya yah.

    • oki yanuar says:

      ORIA Tours
      Jalan Wilis 121 Perum. Arga jaya Kalinegoro
      Hp. 085643132260 ( Oki Yanuar )

      Daftar harga Jasa Transportasi dan Tours
      Per Maret 2014

      1. Drop/ pick up bandara Adi Sucipto/ yogyakarta Rp . 225,000,-
      2. Drop/Pick up bandara A Yani / semarang Rp. 400,000,-
      3. Drop/ Pick up bandara Adi Sumarmo/ solo Rp. 400,000,-
      4. City tour keraton, prambanan, kali adem (yogya) 10 jam Rp. 400,000,-
      5. City tour Ketep, Borobudur, kota magelang (6 jam) Rp. 300,000,-
      6. City tour candi gedong songo, umbul sido mukti (ambarawa) 10 jam Rp. 400,000,-
      7. City tour Gunung Dieng ( 10 jam ) Rp. 500,000,-
      8. Drop Jepara ( pantai bandengan, kartini) 12 jam Rp. 550,000,-
      9. Drop Bromo Rp. 1,200,000,-
      10. Drop Batu Malang Rp. 1,100,000,-
      11. Drop pangandaran Rp. 1.000,000,-
      12. Drop jakarta Rp. 1,400,000,-

  43. Wibi Sono says:

    Min saya mau minta saran , saya dan temen-temen 25 orang mau liburan ke jogja 1hari pagi sampe malem , bis sendiri
    Dengan dana 200.000-250.000 kira-kira tempat wista mana saja yang bisa kqmi kunjungi ??
    Makasih min ^_^ ^_^

    • admin says:

      Dana 200 – 250 rb, bisa menikmati
      1. jam 7-10: Prambanan (30.000) naik trans jogja (rp.2500) turun di Halte Taman Pintar
      2. jam 11-12: Kraton (7.000, tutup jam 14.00), jalan kaki
      3. jam 12.30-14.00: Tamansari (rp.5000, tutup jam 14.00), jalan kaki ke…
      4. jam 14.30 – 16.00 Taman Pintar (masuk ke arena permainan dewasa Rp.20.000), lalu ke
      5. jam 16.00 – capek: Benteng Vredeburg (gratis)-Malioboro (gratis)-pasar beringharjo (gratis kalau tidak belanja)
      6. Pulang:
      7. Makan siang dan sore: 20.000 x 2: 40.000. (catatan 20.000 udah termasuk menu bagus)

      Total cuma abis:Rp.104.500.
      Sisanya bisa buat beli oleh-oleh atau sedekah

      catatan. nomor 4 dan 5 bisa diganti ke Parangtritis sampai malam

  44. adi julio says:

    assalamualaikum min saya mau nanya belum paham juga saya baca dikomentar sebelumnya 😀 tolong dibantu ya
    insya allah tgl 08 agustus saya ke jogja sampai dilempuyangan tgl 09 terus agustus tgl 11 sore saya pulangnya .minta saranya ya min atur schedulenya tempat wisata mana aja yg dikunjungi soalnya baru pertama kali ngadain jalan”

  45. Mahyuddin says:

    benarkah tanggal 15 mei 2014 candi baorobudur akan di tutup untuk umum>??????

  46. Arif rahman says:

    Min saya rencana mau k’joga hari senen besok , sampe sana selasa subuh , blm ada tempat penginapan dan blm tau tempat wisata mana aja yg bagus dan yg pasti irit di kantong mahasiswa (backpacker) pulang jum’at sore , mohon pencerahannya min
    Thanka

    • admin says:

      silakan baca komen2 di bawah anda…sangat banyak tempat dan scedule nya

    • ade says:

      Min minta bantuan dan infonya…insya Allah akhir Mei kami ada rombongan ke jogya dgn tujuan wisata ke pantai indrayanti, air ter jun sri gethuk, dan terakhir taman pi tar..tujuan pertama kami di pantai indrayanti…yang sy ingin tanyakan
      Kira2 dimana rumah makan yg murah buat makan pagi, dan siang untuk rombongan kami?? Kalau bisa minta no telp yg bisa dihub…soalnya kami tidak memakai jasa travel…trims

  47. riska says:

    min minta bantuannya,saya rencana 3 hari liburan kejogja, hari pertama misalkan dari surabaya smp di terminal giwangan pagi trs ke borobudur nya naik apa,?..setelah ke borobudur enaknya k mana lg?
    rencana saya cari penginapannya di sekitar malioboro..mohon bantuanya min agar liburan saya maksimal di sana..

    • admin says:

      1. Ke borobudur naik bus jurusan Borobudur
      2. dari borobudur ke Ketep pass dll…. silakan lihat di komentar saya di bawah anda…ada banyak model wisata yang murah meriah…silakan dibaca-baca

  48. clara says:

    Min mau minta saran dong, kita nyampe lempuyangan jam 7 pagi, hotelnya di daerah kraton. 2 hari pertama kita pake motor, hari ke 3 pake mobil karena rencananya mau ke pindul. Kita pengen wisata alam yang masih bersih tapi bisa dijangkau. Jangan ke candi atau musium”. Enaknya gimana rutenya min? Makasih

  49. echiy says:

    Pagi min
    Min mau tanya susunan rute dr penginapan di malioboro kalo tujuannya candi borobudur,goa pindul,pantai ngobaran,taman pelangi,air terjun sri gethuk dan kraton gimana ya?
    Kira2 cukup brapa hari ya dan susunan jam prjalanan brapa lama? Makasih min

    • admin says:

      1. Hari pertama: Malioboro: pagi jam 5 atau 6 ke Borobudur, kangsung ke kraton, tamansari, dan seputaran malioboro dan taman pintar. lalu malamnya ke taman pelangi (buka jam 17)
      2. Hari kedua: pagi2 menuju ke: goa pindul,pantai ngobaran,air terjun sri gethuk, dan sekitarnya

  50. Puri Novianti says:

    min,mohon bantuan nya.
    saya dan rombongan sekitar 18 orang dari kediri jawa timur.berangkat dari tempat asal hari kamis kira kira sampai sana pagi,kami rencana tujuan nya ke Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul, Pantai Indrayanti,Malioboro,alun alun Jogja,Taman sari.kami disana 2 hari 1 malam,pulang ke basecamp jumat malam,kepengennya nginep d pantai indrayanti,disana kan banyak cottage bagus.
    bantuin ngatur jadwalnya dong min,yang paling efektif dan efisien min.
    makasih ya min,,,mohon bantuannya min :)You may use these HTML tags and attributes:

  51. Puri Novianti says:

    min,mohon bantuan nya.
    saya dan rombongan sekitar 18 orang dari kediri jawa timur.berangkat dari tempat asal hari kamis kira kira sampai sana pagi,kami rencana tujuan nya ke Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul, Pantai Indrayanti,Malioboro,alun alun Jogja,Taman sari.kami disana 2 hari 1 malam,pulang ke basecamp jumat malam,kepengennya nginep d pantai indrayanti,disana kan banyak cottage bagus.
    bantuin ngatur jadwalnya dong min,yang paling efektif dan efisien min.
    makasih ya min,,,mohon bantuannya min :)

  52. Wib says:

    min, mau nanya nih kan rencana nya saya dengan rombongan sekitar 25 orang mau tour ke jogja, terus mau ke keraton jogja, gua pindul , candi borobudur or candi prambanan, taman sari, taman pelangi, pantai indrayanti. tolong dibuat rute yg benar min, saya dapat penginapan di malioboro selama 4hari 3malam, dan naik kereta turun di stasiun lempuyang.
    thanks min .

  53. apry says:

    Mlm,,.maaf min mau mnt bntuan,,,ksh masuksn ya,,,
    Sy nysmpe jm 3 sore d lmpuysngan,,,stlh itu lgsg ke paris,,,n kmbli ke penginapn daerah prwirotmn,,,n mlioboro,bnteng vndeburg,alun2,,,
    Ke esokan hrnya sy rencna ke prambnan,gua pindul,indrayanti,,,
    Hr slanjtnya,,,biringharjo,tamsn sari,kraton borobudur,,,
    Plg kereta jm 8 mlm,,,
    Mnrt admin bisa ndk sy px rencna sperti itu?atau ada ide tmbhn?
    Mksh ya,,,sblumnya,,,

  54. ghydoot says:

    Min mohon saran
    saya dan keluarga besar (-/+ 35 orang) rencana ke jogja sewa bus besar
    berangkat dari surabaya jum’at malam
    sampai jogja diperkirakan sabtu pagi langsung ke pantai indrayanti dan …??? terus ke borobudur, siang chek-in hotel daerah malioboro, hotel apa yang bis besar bisa parkir di depan hotel …???, malam acara santai di malioboro, minggu pagi balik ke surabaya mampir ke …???
    untuk titik-titik mohon saran untuk dilengkapi ya Min
    Matur Nuwun Ya Min

    • admin says:

      Mending dari Indrayanti langsung Borobudur aja soalnya perjalanannya jauuuuhhh (sktr 5 jam) dan borobuduru tutup jam 17. nah nanti dari borobudur bisa mampir ke ketep pass dijamin mantabsss.kalau siang mau chekin dulu bisa…tapi akan repot dan waktu akan sangat mepet. mendingan kalau mau istirahat sebentar bisa di Masjid raya/agung magelang disana bisa mandi dan cari segala rupa makan berat maupun ringan di sekitr masjid
      Dari ketep langsung cari hotel di sekitaran jalan Pasar kembang,…ada banyak hotel.
      Minggu sebelum pulang bs mampir ke kebun binatang/gembira lokal/taman pintar/ pasar beringharjo…nah nanti kalau masih kuat bisa mampir ke Prambanan.

      mangga smg bsa jadi pertimbangan. selamat berlibur

  55. susi herawati says:

    Min mau tanya dong klo dri lempuyangan mau ke pantai kukup Ǟϑǟ angkutan umum ga ya.. Klo nyampe lmpuyangannya pagi2 bagusnya kmna dulu? Trus ϑȋ̊ kukup Ǟϑǟ penginapan murah ga?

    • admin says:

      ke kukup: naik jalur 6/ jalan bentar ke arah lyover lalu naik trans jogja turun di terminal giwangan, lalu naik bus jurusan wonosari turun di terminal wonosari (tiket sekitar 7000) lalu naik bus jurusan Wonosari-Baron (tiket sekitar 11 ribu) turun di pertigaan setelah pintu masuk (ticketing) Baron, lalu ambil arah kiri dan jalan sekitar 1 km. INGAT BUS dari Baron ke Wonosari terakhir sekitar jam 13.30.

  56. lazuardi says:

    admin.. ini sampai dengan hari ini tanggal 5 april 2014, apakah ada perubahan harga atau jam masuk dan hari liburnya? terima kasih sekali infonya.

  57. riska ayu says:

    apa bnar min masuk borobudur 12.500 untuk rombongan?
    saya mau tour k sna kurang lbih 50 orang.
    setahu saya tahun kmren masih 30.000 per orang.

  58. annisa says:

    Min,,,,,tiket masuk pantai indrayanti sama gua pindul brp ya,trs sewa ban dll per org brp.thx

  59. Azizi Khalid says:

    Saya mahu tanya admin.. saya dari Malaysia ingin tahu berapa harga tiket sekarang untuk orang asing dewasa dan kanak-kanak untuk mengunjungi wisata-wisata seperti berikut : Ketep Pass, Deing, Pindul Cave Tubing, Sri gentuk waterfall, Pantai Indrayanti, Kraton dan Tamansari.

    Makasih Admin.

    • admin says:

      silakan di buka pada link masing-masing wisata-wisata itu. sudah lengkap harga tiket dan transportasinya. selamat datang di Yogya

  60. Tikaa says:

    Hi Admin,
    Aku mampir ke jogya sekalian nunggu kereta untuk trip berikutnya.
    Jadwal aku :
    1. Tiba di Lempuyangan jam 07.00 pagi dan berangkat lagi besoknya jam 07.00 pagi
    2. Tiba di Lempuyangan jam 08.00 malem dan berangkat lagi besoknya jam 03.00 sore

    Lokasi yang pengen aku datengin :
    Borobudur, Prambanan, Boko, Kaliurang, bukit bintang

    Aku ga bisa naek motor jadi ga mungkin sewa motor. Untuk transportasi umum gimana ?
    Pengennya ke bukit bintang nya malem pas hari pertama, terus subuh jalan ke lempunyangan untuk next trip.

    Baiknya nyusun perjalanannya gimana ya, min ?
    Ohya, antara kali urang sama Ketep Pass bagusan mana, min ?

    Makasi banget ya 😀

    • admin says:

      hari pertama: 1. jam 7 pagi langsung ke Borobudur: naik trans jogja turun di terminal Jombor lalu naik bus jurusan Yogya Borobudur, jam 12 pulang menuju ke Ketep, jam 15 turun. lalu langsung menuju bukit bintang. (naik bus dari terminal giwangan jurusan wonosari) atau naik ojek motor
      Hari Kedua: jam 8 langsung cari penginapan di seputar malioboro. pagi2 jam 6 naik trasn jogja menuju prambanan, setelah puas lalu ke Boko. jam 13 langsung menuju lempuyangan

  61. saty says:

    admin ,,,,,

    salam kenal sebelumnya min …

    saya rencana ke jogja ,,, rencanan mau ke taman sari , malioboro , keraton jogja , goa pindul , pantai sundak , air terjun sri gethuk sama ke ketep pass

    untuk rute enaknya gmna ya min ,,

    mkash min

    • admin says:

      salam balik
      Minimal harus 2 hari.
      hari pertama ke goa pindul , pantai sundak , air terjun sri gethuk (sore kembali ke Yogya dan nginep di sekitar malioboro aja)
      hari kedua: taman sari , keraton jogja , malioboro, (bisa tambah pasar beringharjo benteng vredeburg),sama ke ketep pass.

  62. Dienda says:

    Min, Mau tanya harga pelajar untuk tiket masuk prambanan berapa ya min? Terimakasih

  63. Steven says:

    min,,minta info angkutan umum dunk.

    1. dari borobudur ke ketep

    2. trus dari ketep ke kaliurang

    3. dari kaliurang ke prambanan

    • admin says:

      1. dari borobudur ke ketep: naik bus jurusan Borobudur-jogja turun di pertigaan Magelang jalan (tanya ke kondektur) lalu naik angkot arah Ketep

      2. trus dari ketep ke kaliurang: naik angkot dari ketep lalu turun di jalan Magelang. naik bus jurusan Yogya turun di terminal Jombor. naik trans jogja turun di halte Kopma UGM, lalu naik bus/angkotan jurusan kaliurang

      3. dari kaliurang ke prambanan: naik bus/angkotan jurusan kaliurang-yogya turun di Kopma UGM. lalu naik angkutan jurusan Prambanan

  64. heru says:

    min,mau tanya rencana habis lebaran ini kami ada rombongan mau kejogja dengan tujuan wisata 1.Pantai indrayanti-baron. 2. Borobudur
    rombongan ada sekitar 50 orang.,yang saya tanyakan :
    1. tiket masuk pantai indrayanti saat lebaran berapa?
    2. tiket masuk borobudur saat lebaran berapa untuk jumlah rombongan 50 orang.
    3. biaya parkir bus wisata untuk masing2 tempat wisata tersebut diatas.
    4.tempat makan prasmanan di wilayah jogja untuk rombongan saya kira2 dimana ya dan biayanya berapa? makan berarti 2 kali siang sama sore.
    rombongan dari pekalongan jawa tengah.terimakasih mas saran dan masukanya

    • admin says:

      UNTUK LEBARAN BIASANYA naik 10 persen.
      Makan silakan coba di 2. RM. Prasmanan Flamboyan (Deresan):rumah makan yang menyajikan berbagai hidangan sayuran, lauk dan buah sekitar 8 ribu perporsi. lokasinya di dekat kampus UNY.

      atau di penyet suroboyo 16rb/porsi atau di RUMAH makan PADANG MURAH (sekitar 10 rb/porsi dan minum)

  65. Putri says:

    Admin, maaf saya mau tanya dan butuh bantuan informasi.. Prambanan – House of Raminten – Malioboro – Taman Pelangi ada transportasi umum seperti Transjogja tidak yah? Supaya lebih efisien waktu urutan rutenya lebih baik bagaimana yah?
    Terima kasih sebelumnya…

    • admin says:

      Trans Jogja ada: prambanan (hal te prambanan) Raminten (Halte Mirota Bakery Kotabaru), Malioboro (buanyak), Taman Pelangi (halte Monjali)

  66. Kaka says:

    Min sy mau ke jogja 2 hr sampe dilempuyangan jam 11siang rencana pesan hotel dl di malioboro setelah itu br jalan2 tempat yg mau dituju ke prambanan,monjali,taman sari,keraton,malioboro,dan tambah pantai tp belum tau pantai apa yg sejalur.tlng rutenya gimana yah sama pantai apa dan kendaraan umumnya apa.matur nuwun saking purwokerto

  67. Lilis says:

    Pagi Yogyatrip,

    Saya ada rencana akhir April 2014 ke Jogya. Tempat tujuan yang ingin didatangi antaranya C. Prambanan n sekitar C. Prambanan, Parangtritis/Indrayanti, Keraton Yogya, Malioboro, Tugu Yogya, Taman Pintar, Gembira Loka Zoo, C. Borobudur dan sekitar C.Borobudur.
    1. Kira-kira rute yang baiknya bagaimana ya?
    2. Tempat menginap dengan rute-rute diatas yang tepat dimana ya?
    3. Ada referensi tempat tujuan yang lain?

    Saya pergi dengan Suami, nenek 75th, Batita 2th.
    Pergi santai jalan-jalan. Jadi tidak dikejar waktu.

    Mohon infonya ya Yogyatrip.

    • admin says:

      hari pertama: candi prambanan,kebun binatang gembira loka, lalu ke parangtritis menikmati sunset (bisa menginap di sini, byk hotel dan penginapan murah)
      hari kedua: candi borobudur, ketep pass, monjali dan taman pelangi (sampai malam)…nginep di Yogya sekitar malioboro
      hari ketiga: Keraton Yogya, Malioboro, Tugu Yogya, Taman Pintar, taman sari, pasar beringharjo, benteng vredeburg, alun-alun, dll bisa dinikmati sepanjang hari sampai malam sekalian beli oleh-oleh.

      kalau melihat pasukan anda…saya kira cukup kalau ditambah nanti terlalu capek batita dan eyangnya.

      Catataan: Kraton, tamansari T(tutup jam 14.00)

  68. Kristina says:

    Min,

    saya rencana trip ke jogja dari tgl 17 April – 20 April.. mohon recommend doong penginapan murah dan tripnya. thankiess.. ^^

  69. Juli says:

    Rencana Bulan Maret Kita sekeluarga akan ke Jogja dengan rencana perjalanan :

    1. JUM’AT :
    BORUBODOR – MENDUT ? – AGROWISATA SALAK PONDOH – KALIURANG – PARANGTRITIS ? – TAMAN PELANGI (RENTAL MOBIL)

    2. SABTU :
    PRAMBANAN – RATU BOKO – LOTEK GADO-GADO BU NING – KRATON – TAMANSARI – GUDEG YU DJUM WIJILAN – MONUMEN JOGJA KEMBALI – TUGU JOGJA – MALIOBORO

    3. MINGGU :
    KAUMAN – BHAKMI SHIBITSU – TAMAN PINTAR – VREDEBURG

    4. SENIN :
    MUSEUM 3 DIMENSI – KOTAGEDE – WARUNG YS SIDOSEMI – LOTEK TETEG – BONBIN GEMBIRALOKA – ALUN-ALUN KIDUL

    5. SELASA :
    SASANA WIRATAMA – PASAR BERINGHARJO – SATE PAK TURUT ? – PARANGTRITIS ? – MALIOBORO MALL (RENTAL MOBIL)

    6. RABU :
    MUSEUM SONOBUDOYO – AMBARUKMO PLAZA – BANJARMASIN

    mohon saran min

    thxs

    • admin says:

      Saran
      1. JUM’AT :
      BORUBODOR – MENDUT – MONUMEN JOGJA KEMBALI -TAMAN PELANGI (nginep di Ygya)

      2. SABTU :
      PRAMBANAN – RATU BOKO – LOTEK GADO-GADO BU NING – TUGU JOGJA – Parangtritis (nginep di parantritis sekalian liat sunset)

      3. MINGGU :
      KAUMAN – KRATON – TAMANSARI-BHAKMI SHIBITSU – TAMAN PINTAR –PASAR BERINGHARJO- MALIOBORO- VREDEBURG-GUDEG YU DJUM WIJILAN

      4. SENIN :
      MUSEUM 3 DIMENSI – KOTAGEDE – WARUNG YS SIDOSEMI – LOTEK TETEG – BONBIN GEMBIRALOKA – ALUN-ALUN KIDUL

      5. SELASA :
      SASANA WIRATAMA – SATE PAK TURUT – MALIOBORO MALL-AGROWISATA SALAK PONDOH – KALIURANG (nginep di kaliurang)

      6. RABU :
      MUSEUM SONOBUDOYO – AMBARUKMO PLAZA – BANJARMASIN

      semoga bis membantu

  70. joni says:

    min. butuh info nih rumah makan untuk rombongan diatas 100 yg murah meriah. rombongan RW dr sby. karna kita gak pake jasa travel. selain numani sama grafika ya….

    • admin says:

      kalau diatas seratus berarti itu rumah makan besar dan biasanya mahal, tapi di sekitar kampus ugm ada silakan ke foodcourt UGM. menunya sangat komplit dan terjangkau. buka mulai jam 10-18.00. kalau dari surabaya silakan menuju UGM dan masuk ke kampus UGM. bus silakan di parkir di depan gelanggang mahasiswa, lalu jalan sekitar 20-50 meter. ssambil makan anda bisa menikmati suasana kampus. disini anda bisa memesan makan dan minuman yang bervariasi…ada banyak gubug2 menu

      2. ada alternatif yang lain, dan lebih mahall: silakan kunjungi
      http://yogyatrip.com/daftarmenu-daya-tampung-restoranrumah-makan-di-sleman/

      • pipit says:

        Min saya rencana mo ke jogja 2D1N smp bandara jogja sekitar jm 12.00 siang,saya ingin ke house of raminten,monumen jogja kembali,kraton,pasar bringharjo,malioboro,taman pelangi,borobudur,prambanan,dan istana air taman sari..saya nginep di Dagen..plg naik pesawat bsk mlmnya jm 8.00..kira2 urutan rutenya kmn dlu ya?

        • admin says:

          kalau semua mau didatangi sangat berat dan sangat melelahkan. karena Borobudur itu memerlukan waktu kunjungan minimal setengah hari sendiri. sementara beberapa tempat spt kraton dan taman sari tutup sekitar jam 14.
          Dari Bandara (estimasi landing tepat waktu ditambah persiapan chek out sampai jam 12.30: naik trans Jogja turun di Halte Prambanan ( 13-15.30). lalu naik tran jogja meluncur ke Monumen Jogja kembali) sampai dengan jam 17.00. lalu naik trans lagi turun di Malioboro. Malamnya bisa ke Raminten dan kalau masih kuat ke taman pelangi.
          Hari kedua: sekitar jam 5/6 ke Borobuudur (sampai jam 10) lalu balik ke jogja (sampai sekitar jam 12.00) dan langsung menuju taman sari, kemudian jam 14 meluncur ke paar beringharjo dan malioboro.
          jam 17 meluncur ke bandara

  71. putri says:

    tanggal 30 saya dan rombongan akan ke jogja dari solo jam 6 pagi tujuan gunung kidul dan malioboro .. alternatif wisata lain nya mana ya min? teimakasih

    • admin says:

      dari solo langsung ke gunung kidul aja ke Indrayanti, goa pindul, dll. kalau mau tambah malioboro kemungkinan bisanya malam. jadi dari gunung kidul saya sarankan jam 16.00 an

  72. Fitra says:

    min, mau nanya kalo liburan ke jogja 2hari 1malam bawa bus besar
    kalo itenerary nya kayak gini memungkin kan gak ?

    DAY1. parangtritis ~ Sarapan (pantai depok )~ gumuk Pasir ~ Boroudur ~ Ketep pass
    DAY2. Taman sari~keraton~goa pindul~prambanan/ratu boko~Malioboro ~ balik

    terima kasih sebelumnya.

    • admin says:

      hari pertama: bisa
      hari kedua: berat karena ada tujuan goa pindul: lebih baik hari kedua goa pindul (pagi2 sekali berangkatnya) lalu Malioboro. aatau bisa juga hari kedua tanpa goa Pindul.

    • mukti says:

      kami dari El-Fasco Tour menyediakan jasa paket wisata 2 mlm 3 hari di yogya bagi mereka yang bingung mau kemana. add aja fb kami Wisata hemad Djogja. atau hubungi nomer ini. 087 838 474 032. sedia ketring juga.

  73. Kaka says:

    Min mau ty nie kalo dari lempuyangan enaknya gimana ya soalnya saya bawa anak kecil.niatnya saya mau pesen kamar dl baru jalan2 rencana 2hari sabtu pg nyampe minggu mlm plng tujuannya ke prambanan,ketugu jogja,malboro,keraton dan,taman sari…dan transportnya apa saja…mksh

    • admin says:

      Ke malioboro dulu…naik becak. lalu cari hotel di sekitar malioboro banyak yg murah. trus naik trans jogja turun di halte prambanan…pulang naik tran lagi turun di halte sekitar tugu. kembali ke hotel istirahat malam bisa jalan2 ke malioboro benteng vredeburg, dan titik nol (jalan kakai) dari hotel.
      hari kedua naik becak ke kraton dan taman sari

  74. via sd 2 garung kidul kudus says:

    untuk keberangkatan bulan februari maret ada kenaikan harga apa tidak untuk pelajar??dan untuk pembimbing dan guru bonus apa???

    • admin says:

      sampai saat ini belum ada kabar kenaikan tarif… untuk guru dan pembimbing bonusnya pahala

    • abraham says:

      ogja Hemat
      Paket Hemat dari kami merupakan paket spesial yang hemat namun tetap dengan layanan prima.
      Kami menyediakan fasilitas yang memadai dan tidak mengurangi kenyamanan bagi anda, keluarga, dan rekan kerja untuk mengisi liburan di kota

      Adapun rangkaian acara dalam paket wisata ini adalah sebagai berikut.

      Paket A Rp 200.000 / hari ( bisa patungan sama teman )

      Paket B Rp 300.000/hari ( bisa patungan sama teman )makan pagi siang malam

      fasilitas yang di dapatkan

      1. Losmen di area malioboro ( kamar mandi dalam ) kipas angin
      2. Motor Matik 2014 ( kami sediakan langsung di stasiun )
      3. Wifi area di Penginapan
      4. TV dan non TV

      huub di what app 085230811164
      pin BBM 76548759

  75. dee says:

    min, aku sampai di yogya jumat pagi dan pulang sabtu malam mau cari penginapan yang dekat dengan malioboro . untuk hari jumat kira-kira kemana dulu dan untuk hari sabtu jg aku masih binggung. mksh

    • admin says:

      coba baca di komentar2 dibawah anda…ada banyak alternatif yang bs diambil

      • dee says:

        kira kira untuk jumat dan sabtu saya pengen ke tmn sari, prambanan ,vredebrg, sambisari museum ullen sentalu, mgm sleman , , tolong bikinnya jadwalnya biar pas satu arah

  76. dee says:

    min , aku sampai di yogya sekitar hari jumat pagi,dan pulang sabtu malam. mau cari penginapan dekat malioboro, kira-kira untuk hari jumat aku ke mana dulu yah dan untuk hari sabtu nya juga, tolong kasih saran yah soalnya aku bingung hehe.

  77. rizq tour says:

    maaf numpang info..
    monggo sekiranya ada yg bisa kami bantu untuk :
    Paket Tour & Sewa Bus Pariwisata
    Hub. 0878.7750.6288 | 021.730.188.9

  78. Pingback: jam digital waktu sholat jogja | Ayo Sholat Tepat Waktu

  79. Dewafi says:

    Maaf mau tanya rencana kita mau rombongan ke parang tritis, taman kyai langgeng dan candi prambanan.
    kira2 urutannya kemana dulu ya yang lebih efisien???
    atau mungkin ada saran tempat wisata yang lain.
    makasih

    • admin says:

      kyai langgeng, prambanan, parangtritis… tapi lebih baik prambanan diganti Borobudur aja…rutenya gini:
      Borobudur-kyai langgeng-parangtritis (ini sejalan)

  80. Rio says:

    harga tiket wisata psntai indrayanti

  81. Dea says:

    Min Harga Objek wisatanya di jogja bisa di update /2014 gak?
    saya bersama kelima teman berencana wisata ke jogja tanggal 31 januari sampai di jogja sekitar pukul 14.30 dr surabaya..
    ini rencana tujuan qta…
    Jumat 31:
    pantai drini
    cari penginapan disekitar dipantai drini
    Sabtu 1:
    rafting kalisuci
    air terjun srigetuk
    pantai gesing
    kepenginapan malioboro
    jalan2 malioboro dan alkid
    Minggu2:
    kaliurang
    tamansari
    nah waktu pulang kami sampai jam 9malam..
    apakah ada objek wisata lain yg bisa km tuju agar lebih efisien dan efektif waktu berlibur kami.. thanks min

    • admin says:

      disekitar malioboro buanyak: kraton, benteng vredeburg, istana negara, taman pintar, taman sari, dll…silakan cari info2 ttg ob wisata itu di halaman lain di web ini

      Untuk 2014: sejauh ini tarifnya belum naik. nanti akan sy kabari jika sudah naik

  82. Dian says:

    Admin, di daerah Baciro dkt Oemah Semar Homestay ada penginapan apa lagi, klo ada yg jarak nya dekat atau bisa jalan kaki ke oemah semar? Minta info juga untuk restaurant daerah kota untuk makan malam rombongan +/- 60org yg menu nya banyak pilihan, rasa enak dan harga tidak terlalu mahal.
    terimakasih

  83. Tasia says:

    Min, saya rencananya mau jalan-jalan ke jogja. sampe di stasiun lempuyangan Rabu, tgl 26 februari jam 7 pagi, check in di hotel jam 1 siang di daerah pugeran, rencananya saya mau liburan sampai hari minggu, tgl 2 maret. bisa minta day listnya ga min biar efisien perjalanannya. makasih

  84. andi says:

    aku dri maLang min…
    sLain trun di giwangan terminaL yg laen dmana yaw?
    soaLnya pngaLaman tahun LaLu trun di gwangan hbis itu gak tw mw kmana krna msh skitar jm stngh 5 pagi…
    rencana mw 3hr 2 mLem di jogja…
    pLaning hri 1 : prambanan, borobudur sma parangtis
    hri 2: wisata kota (kraton,taman sari, maLioboro)
    hri 3: gembira Loka, taman pintar sma beli oleh2…
    ada sran buat pLaning di atas ndag min?
    matur swun sak derenge…

  85. Baiq Rizka Herliana says:

    Min, kalo ngebolang 6 hari di jogja, kemana aj ya enakx, mintol listx donk,,,makasi

  86. andi says:

    min mau tanya nich
    TgL 31 Jan mw ke jogja. Nyampe terminaL giwangan skitar pukuL 04.00 dini hari…
    Lha ni tujuan pertama yg memungkinkan kmana dLu?

    • admin says:

      kalo jam 4 ya…ngopi dulu di barat terminal, soalnya baru sekitar jam setengah 6 bus beraksi. atau mungkin jangan turun di giwangan. anda dari mana?

  87. sari says:

    Min…mohon bantuannya…
    Saya ada rencana mau ke jogja 3hari/2 mlm atau 4 hari /3 mlm..(blm fix masih liat jadwal)
    Rencana pengennya wisata kota, brorobudur/prambanan, parangtritis, sama goa pindul..
    Bisa minta tolong kira2 dibuatkan jadwal ya efisien ga?? Sama kira2 pmbagian wakti yg efektif..maklum baru pertama kali ke jogja..:)

    • admin says:

      Maaf…
      comment2 sebelum anda sudah saya buatkan jadwal mulai dari kunjungan ke Jogja 1 hari sampai dengan 4 hari, sudah komplit.
      Silakan dibaca pada komen sebelum anda
      \Makasih

  88. Anton says:

    min, sy rencana 1 romb bus besar mau berlibur 2 hari di jogja, adapun lokasi yg dikunjungi :
    1. Candi Borobudur
    2. Candi Prambanan
    3. Taman Pintar
    4. Pantai ParangTritis
    5. Pasar Malioboro+Tugu Jogja+Pasar Beringharjo
    6. Bonbin Gembira Loka
    7. Keraton Jogja+Istana air Taman Sari
    8. Museum Dirgantara
    bgmn cara agar efektif pengaturan waktunya ?

    • admin says:

      untuk menempuh semuanya sangat berat, karena menyangkut jam buka obyek wisata

      hari pertama: Borobudur, prambanan, parangtritis (masing-masing maksimal 2 jam)
      hari kedua: Museum Dirgantara, Bonbin Gembira Loka, Taman Pintar,Pasar Malioboro+Tugu Jogja+Pasar Beringharjo,
      Keraton Jogja+Istana air Taman Sari (ini sangat berat)

      catatan lebih baik menunya dikurangi biar waktu kunjungannya lebih panjang dan asyik, dari pada banyak tapi cuma sebentar?. untuk masing-masing obyek wisata minimal 2 jam. kalau kurang dari 2 jam sangat keburu, apalagi ini rombongan bus besar, cuma dapat capeknya aja.

  89. Dessy says:

    min mau tanya,

    saya brgkt dari bandung tgl 17 januari hari jumat jam 19.00 ke stasiun tugu..
    pulang ke bandung tgl 19 januari hari minggu jam 20.22 dari stasiun tugu..

    rencananya di jogja pengen ke pok tunggal, prambanan, malioboro..
    enaknya rutenya kemana dulu ya min?
    bisa ga kalo dari stasiun tugu lgsg ke prambanan? angkuan umumnya apa?
    setelah dari prambanan lgsg ke pok tunggal, pake angkutan umum apa ya min?
    setelah dari situ, hari minggunya ke malioboro..

    bantu ya min, makasih :)

    • admin says:

      Tugu – Prambanan: naik prameks turun di Stasiun Bandara (10 rb) trus naik trans Jogja turun di halte prambanan (3rb).
      dari prambanan mending ke Malioboro dulu (naik trans jogja turun di Malioboro). baru esuk paginya ke Pok Tunggal (rutenya silakan cari postingan ttg pok tunggal di web ini).

    • elok says:

      min, saya dan temen2 mau ke jogja tgl 17 pagi sampai tgl 18 siang. kita dari tegal. rencna ke borobudur, taman pelangi, malioboro, advicenya dong biar lbh efisien waktnya. kita pake mobil pribadi. kira2 bbm nya brp yah? thank :-)

      • admin says:

        dari tegal langsung aja ke: Borobudur bisa ditambah ke ketep pas
        Malamnya ke Taman Pelangi, dan tgl 18 pagi sampe siang besa ubek2 malioboro, beringharjo, kraton, taman pintar.

        untuk BBM maaf kurang tahu saya…tapi kalau abis beli aja heheheheee

  90. Gina HC says:

    Admin, maaf mau tanya, saya mau berwisata ke jogaja 3 hari 2 malam, dari 16-18 jan
    kalau list perjalanannya seperti ini sudah benar belom ya?

    day 1
    keraton
    taman sari
    benteng vredeberg
    ullen sentalu
    house of raminten
    malioboro

    day 2
    borobudur
    ketep pas
    prambanan
    kalimilk
    alun2 kidul
    taman pelangi

    day 3
    pasar beringharjo
    malioboro
    pusat2 oleh

    mau tanya juga min, untuk liat sunrise di borobudur, dari malioboro harus datang jam berapa ya? apa sudah diperbolehkan masuk ke candinya? terus saya dengarm biayany juga berbeda. terima kasih

    • admin says:

      hari kedua yang berat: tidak mungkin ke semua lokasi itu:
      paling bisanya ke Borobudur, ketep pas, dan malamnya ke taman pelangi. jam buka candi sekitar 8.30. untuk lebih jelasnya silakan huungi pengelola resmi borobudur. silakan klik link candi borobudur yang ada di postingan

  91. deli says:

    min…..disana kan tercantum Dieng area Rp.25.000,- untuk tiket terusan 4 obyek wisata. itu gunung dieng di wonosobo bukan? terus untuk tiket terusan 4 objek wisatanya kemana aja?
    mohon infonya….
    thnx

    • admin says:

      Dieng 1 : Telaga Warna, Telaga Pengilon, Goa Semar, Goa Jaran, Kawah Sikidang, Candi Bima, Komplek Candi Arjuna, Komplek Candi Setyaki, dan Dieng Plateau Teather. Kedua,
      Dieng 2 : Sunrise Bukit Sikunir, Museum Kaliasa, Telaga Merdada, Kawah Candradimuka, Sumur Jalatunda, Telaga Drigo, Air terjun Sirawe, dan Telaga Swiwi.

  92. Benazir says:

    Min, aku mau tanya nih. rencana aku mau ke jogja. tapi cuma one day. dari pwt pukul 05.30.. gimana rute perjalanannya.?. tapi rencana cuma pengin ke malioboro dan taman sarii.. thx miin

    • admin says:

      dari purwokerto turun aja di pasar gamping. trus ganti bus kota jalur 15 turun di perempatan kantor pos besar. nah sampai deh di malioboro. kalau mau ke taman sari naik becak sektar 15 rb dr malioboro

  93. Safana Dian says:

    Saya rencana ♏äƱ ke yogja slm 2hr dari jombang, kira kira tujuan pertamanya kemana?

    • admin says:

      hari pertama: prambanan, gembira loka langsung parangtritis
      Hari kedua: wisata kota dan cari oleh-oleh

      • Lidya says:

        min… pas banget nih aku juga mau k jogja 2 hari.,.. tapi itu rute nya bisa pake kendaraan umum semua ga yah??
        oia, penginepan yang murah ada di deket mana ya bagusnya?? ksiaran harga brp min?? tq infonya ya :)

        • admin says:

          Mnak, semua info yang anda butuhkan sudah ada di web ini lengkap dengan rute kendaraan umum dan pribadi. silakan klik atau search tempat tujuan yang anda ingin kan. termasuk daftar penginapan murah sampai mahallll…Komplittt

  94. Emil says:

    Min Mau tanya, sekarang tiket bonbin gembiraloka berapa ya?terakhir kesana waktu SD, giliran sekarang sama anak.

    Nuwun min

  95. suzanna d says:

    Min,saya mau jalan2 ke jogja. Rencana 3 hari 2 malam. Sampai jogja tgl 16 pukul 12.30 dr stasiun tugu. Saya berencana ke malioboro, beringharjo, kraton, taman sari, house of raminten, ullen sentalu, gua pindul, lihat sunrise di borobudur, sunset di parangtritis, enaknya rutenya gimana ya min dan nginap dimana ya? Tgl 19 pukul 9 pagi saya pulang dr lempuyang. Terima kasih infonya min

    • admin says:

      hari pertama: nginep di seputaran malioboro: trus angsung ke beringharjo, kraton, taman sari, , ullen sentalu malamnya ke house of raminten dan malioboro
      hari 2: jam 6/7 pagi meluncur ke Borbudur lalu langsung ke Parangtritis. (nginep di parangtritis aja)
      hari : goa pindul dan pantai di wonosari trus ke yogya nginep di seputaran malioboro atau lempuyangan

  96. yeni says:

    min mau mnta saran dong! saya, teman, serta kedua ponakan yg masih kanak kanak mau ngebolang ke yogja. kita sampai st.lempuyangan minggu sore dan sudah mmboking tiket pulang pada hari selasa jam 19.10 . rencana tempat yg akan dikunjungi
    1. pantai parangtritis
    2. antara borobudur atau prambanan
    3. taman air.
    4. Kraton
    5. malioboro
    enaknya kmn dluyah mih biar waktunya cukup, sekalian transportasi yg digunakan untuk mncapai tmpat trsbut jika starnya dri malioboro. terimakasih

    • admin says:

      minggu malam: menikmati malioboro dan titik NOL
      Senin Pagi: Borobudur/prambanan dan Parangtritis
      Transport ke Borobudur: jalan kaki atau naik bus kota jalur 4 turun di perempatan kantor pos besar lalu nyebrang dan naik bus jalur 12 turun di perempatan wirobrajan. lalu naik bus jurusan jogja-tempel turun di terminal jombor, trus naik bus jurusan Jogja-Borobudur.
      Dari Borobudur ke Parangtritis: naik bus jurusan Borobudur-Jogja turun di Ringroad perempatan jalan parangtritis, trus naik bus jurusan parangtritis begitu juga pulangnya

      Selasa Pagi: Kraton, taman pintar, benteng vredeburg, malioboro, pasar beringharjo

      • wawan says:

        Min, tolong rincian ongkos bus nya dong , makasih :)

        • admin says:

          ongkos dari mana ke mana?

          • wawan says:

            bus yang trans jogja nya min ? berbagai rute disekitar prambanan ? borobudur dll ..
            oia min kondisi cuaca nya bagus ga buat sunset di pantai ? dan pantai mana yg recomended ?
            nuhun :)

          • admin says:

            rute trans jogja silakan diklik banner paling kanan yang gambar bus trans jogja
            akhir-akhir ini kalau sore sering hujan, pantai Parangtritis bagus, nanti sekalian makan di pantai depok yang deket parangtritis

      • ratna says:

        permisi numpang tanya ..
        min rencananya saya sama teman teman kampus mau wisata ke jogja brangkat 1 siang sampai sana malam. trus kita rencana 4-5 harian disana. mintak pendapat dong tempat wisata mana saja yang bisa saya kunjungi trus ke tempat wisatanya itu kita naik bus apa saja, sekalian harga-harganya ya,,,
        makasih :)

    • AdeSuryana says:

      Min. Hari sabtu 19 April bsk mau main ke jogja. Diperkirakan smp jogja sabtu sore. Dan rencana balik bekasi naik kereta minggu jam 6 sore. Kalau planing saya untuk mengunjungi goa pindul dan candi borobudur sekaligus di hari minggunya kira2 keburu ga ya min waktunya? Enaknya brgkt ke goa pindul jam brp dr jogja? Thx before min

      • admin says:

        kalau pake kendaraan umum..sangat keburu, tp kalo pake travel, mendingan pagi2 jam 5 dari jogja langsung ke Pindul, jam 10 langsung tolak ke Borobudur, jam setengah 4 langsung kembali ke jogja. kalau kendaraan umum mendingan ke salah satu aja ditambah obyek sekitarnya.

  97. dhian says:

    mas admin..mo tanya nih..qt ada rencana nih study tur ke jogja..qt berangkat dr semarang..kira2 tempat wisata mana ya yang enak di kunjungi mengingat qt tur nya hanya sehari

    • admin says:

      satu hari ya? emmm:
      pertama langsung wisata kota aja: Kraton, malioboro, benteng vredeburg/taman pintar, dll trus setelah jam 14 langsung meluncur ke Parangtritis.

  98. Lia says:

    min, saya sama temen”, berempat, mau ngebolang 2 hari 1 malam ..
    berangkat pagi dari stasiun senen jakarta ..
    kita mau ke Borobudur, Prambanan, Taman Pintar, Ketep, Parangtritis dan Malioboro ..
    Kira” rute yang enak kemana dulu yaa ???
    Biar ngga buang” waktu muter” ngga jelas di jalan, heehee ..
    Makasih infonya :)

    • admin says:

      dari stasiun lempuyangan langsung naik trans jogja (3 rb) ke Prambanan, jam 10 meluncur ke Taman pintar dan Malioboro (naik trans jogja turun di halte taman pintar), jam 14an meluncur ke parangtritis (nginep di sini), pagi-pagi benar langsung serbu Borobudur baru ke ketep pass.

      Selamat mbolang

  99. arif says:

    min mau tanya , pa ada dispensasi/ keringanan harga masuk taman pintar untuk anak sekolah? kalau ada gimana caranya , n lewat mana?

  100. ratna says:

    min..tolong kasih saran dunk..untuk trip 1 hari bisa tidak ya menempuh perjalanan dengan rute pantai indrayanti lalu prambanan atau borobudur lalu lanjut ke ullen sentalu dan terakhir malioboro..minta tolong harga tiket masuk dan parkir untuk masing-masing wisata tersebut..
    trima kasih banyak atas informasinya..

    • admin says:

      maaf itu tidak mungkin: karena itu melintasi kabupaten dan propoinsi. minimal dibutuhkan waktu dua-tiga hari

      • rendy says:

        mas ssya msu ke jogja 2 hari saya ingin ke pntai indrayanti mlioboro n pgnapan mlioboro taman sari kraton jogja yg prtama kemana dulu mas saya dari madiun naek kreta manja dan transport nya naik apa aja

        • admin says:

          turun di stasiun Tugu: hari pertama ke Malioboro dulu, tamansari, kraton, dll
          hari ke dua explore pantai di gunung kidul.

  101. ratna says:

    min..tolong kasih saran dunk..untuk trip 1 hari bisa tidak ya menempuh perjalanan dengan rute pantai indrayanti lalu prambanan atau borobudur lalu lanjut ke ullen sentalu dan terakhir malioboro..minta tolong harga tiket masuk dan parkir untuk masing-masing wisata diatas..
    trima kasih banyak atas informasinya..

  102. Dian says:

    Selamat sore,

    Saya & keluarga berencana tur ke yogya 4hari 3Malam akhir Januari, jumlah rombongan sekitar 50 orang, dari jakarta berangkat malam hari dengan bis sewaan. Setelah tiba di yogya check-in hotel, baru jalan2 enaknya hari pertama di jogja kemana dulu ya min. Sekedar info travel highlight nya : Taman Sari, Candi Borobudur, Candi Prambanan & Pantai2 di wonosari. Mungkin admin bisa menambahkan apabila ada objek lain yg menarik dan searah dengan objek yg kami ingin kunjungi.
    Oia penginapan kami dapat di daerah Baciro berapa jauh ke Malioboro, apa bisa naik becak pulang pergi? Kami tunggu informasi nya.
    Terimakasih

    • admin says:

      Brarti sampe di yogya pagi: lebih baik setelah istirahat: ke Prambanan, dan Parangtiis-depok
      hari kedua: Borobudur dan Ketep Pass
      Hari ketiga: Coba ke Pantai di Wonosari
      Hari keempat: wisata kota: kraton, taman sari, taman pintar, beringharjor, dll

      Wisata malam hari: ke taman Pelangi, Maioboro dan titik Nol.
      Kalau daerah baciro sekitar 3-4 km dari malioboro. bisa ditempuh becak. tapi mungkin ongkosnya lumayan

      Selamat berlibur

      • Dian says:

        Klo itinerary spt ini kira2 bisa gak ya :

        day 1 : jakarta-jogjakarta, berangkat malam

        day 2 : tiba di jogja, perkiraan jam 8.00, check-in htl, ke taman sari, borobudur & prambanan (kira2 waktu nya cukup gak ke 3 tempat ini)

        day 3 : ke wonosari (perjalanan berapa lama, apa rutenya bisa dilalui dengan bis besar?, minta info tempat makan siang di dkt pantai yg harga nya terjangkau, klo ada nama rumah makan nya sekalian)

        day 4 : kembali ke jakarta

        terimakasih, min.

        • admin says:

          hari kedua: harus pilih borobudur atau prambanan, kalau tiga tempat ga mungkin/sulit sekali dan tidak nyaman
          hari 3: wonosari bisa dilalui bus besar. kalau mau cari makan di kota wonosarinya atau waktu masih di yogya saja, saya sarankan bawa nasi kotak aja dari Yogya banyak rumah makan yang bisa cepat sediakan makan dalam jumlah banyak. Misalnya rumah makan Padang Murah yang banyak bertebaran di yogya (rumah makan warna kuning per porsi 9-10 ribuan)

          dari yogya ke wonosari sekitar 2-3 jam sekali jalan

          • Dian says:

            Maaf min, setelah rembukan keluarga & krn waktu yg sempit trip ke wonosari di lain kunjungan saja, itinerary nya ganti kira2 sbb :

            30 jan : jakarta-jogja by bus
            31 jan : tiba di jogya +/- jam 10, check-in hotel, sholat jum’at, selesai jum’atan ke candi borobudur/prambanan (keburu gak) – taman pelangi
            01 feb : taman sari-keraton-ketep pass-borobudur-parang tritis atau pantai depok (pantai mana nih yg bisa makan seafood murah :D) – malioboro – alun2 (naik sepeda lampu) – hotel
            02 feb : kembali ke jakarta

            bisa masuk gak min itin di atas, klo bisa sih min, minta info durasi nya di masing2 objek enak nya brp lama

            terimakasih banyak ya min :)

          • admin says:

            tgl 31 siang: lebih baik gini: Borobudur lalu sorenya ke Ketep Pas. dari ketep pas jangan lupa makan ikan air taw yang super komplit dan uenaagggh di Muntilan (sebelum jembatan muntilan kiri jalan) dijamin mak nyusss
            Tgl 31 malam: taman pelangi
            1 Februari: pagi2 ke parangtritis sekaligus makan di pantai depok. trus sekitar jam 10 meluncur ke kraton, taman sari dll

  103. rasita says:

    min mau nanya..klo jadwal buat 3 hari 2 mlm seperti ini pas ga?
    hari pertama

    – prambanan
    – monjali
    – candi Borobudur
    – pasar beringharjo
    – angkringan kopi joss

    Hari kedua
    – vredeburg
    – kraton jogja
    – taman sari+masjid bawah tanah
    – alun2 kidul
    – museum 3d demata (jalan veteran)

    Hari ketiga: 10 januari
    – house of raminten
    – monumen tugu
    – malioboro
    – parangritis(sunset)
    – Lotus Mio coffee & gelato
    – pulang

    dari malioboro- parangritis naik trans brp jam?

    • admin says:

      bisa seperti itu.
      Catatan:
      Kraton, malioboro, beringharjo, monumen tugu, alun-alun kidul, taman sari, kopi joss itu masuk wisata kota. jadi saya sarankan. wisata dibagi menjadi tiga:
      Hari pertama: candi: borobudur-prambanan
      Hari kedua: pagi-siang= wisata kota, sore: wisata pantai
      Hari Ketiga: wisata kota dan oleh-oleh. wisata kota juga bisa dinikmati malam hari

      Untuk Malioboro-paranghtritis tidak ada bus trans jogja. anda naik saja dari malioboro ke terminal lalu dari terminal naik bus jurusan parangtritis

  104. koja says:

    sore min

    mau minta pendapat,
    saya rencana rombongan bus dari surabaya,mau ke jogja 2hari 1 malam
    tujuan parangtritis,malioboro dan borobudur

    kira-kira kemana dulu ya min,dari surabaya berangkat jam 7 malam.

    trims min

    • admin says:

      Saya sarankan ke Borobudur dulu, nanti istirahat bentar di daerah magelang sambil menunggu jam buka. trus sekitar jam 12 langsung ke Parangtritis.
      hari kedua baru ke malioboro, pasar beringharjo, taman pintar, kraton, dll (wisata kota), cari oleh-oleh. atau wisata malioboro bisa malam hari lebih asyik sambil melihat acara Mauludan di alun-alun utara.

  105. andri says:

    Min mau tanya,saia dari jakarta,mau berlibur 4hri3mlm..trus gmn cara atw langkah2nya buat ke objekk wisata dijogjaaa,n kasih †ªϋ penginapannya dmana gitu..thx min..

    • admin says:

      ada banyak pilihan. silakan

      Hari Pertama : Borobudur, Ketep Pass langsung ke kaliurang dan menginap di Kaliurang
      hari Kedua : Prambanan, Ratu Boko, Museum Dirgantara, Kebun raya Gembira loka, lalu cari penginapan di yogya sangat banyak dan murah anda bisa menginap di seputaran malioboro: silakan ke jalan Dagen,
      Hari ketiga:: Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Wisata Kota: kraton, Taman Pintar, benteng vredeburg,
      Hari keempat: Cari oleh-oleh di pasar beringharjo, atau bakpia pathuk, dll. chek out

      Catatan: anda pada malam hai bisa berwisata di jalan Maliobor dan titik nol

    • eko says:

      saya mau tanya, kami mau jalan ke parang tritis, borobudur, prambanan, dan taman pintar. waktu kami 1 hari enaknya dari mana dulu ya, dan waktu perjalanan antar objek wisata kira2 berapa jam ya. trma kasih.

      • admin says:

        untuk 1 hari kayaknya berat banget deh…. terlalu memaksakan diri, karena berkaitan dengan jam buka.
        Jalur yang paling cepat. dimulai dari parangtritis, tapi ini sangat berat lho, dengan asumsi kendaraan pribadi dan makan di kendaraan atau di tempat wisata, dan perjalanan ngebut):
        di.
        1. Parangtritis jam 05.00-06.00, lalu perjalanan ke Borobudur 2,5 jam
        2. Borobudur: 08.30 – 10.00, lalu perjalanan ke Prambanan 2,5 jam
        3. Prambanan: 12.30-14.00. (sekalian sholat di sekitar prambanan), lalu perjalanan ke Taman Pintar 45 menit
        4. Taman Pintar 14.45 -15.30.

        Catatan itu schedule yang bagi sy sangat berat dan tidak direkomendasikan, karena di tempat wisata hanya sebentar dan tidak bisa menikmati.
        Saya sarankan ambil tiga saja Prambanan/Borobudur, taman pintar dan Parangtritis.

        • ester says:

          Min, mau minta saran nih.. Untuk tour 3 hari 2 malam di Yogya, kira-kira schedule seperti ini sudah oke belum ya, dan apakah waktu dan jarak-jaraknya sudah matching? Thanks before..
          # Hari 1 – Borobudur & pantai Depok
          # Hari 2 – Gembira Loka, wisata kota (kraton, taman sari), Taman Pelangi, Malioboro
          # Hari 3 – gudeg Yu Jum, Taman Pintar, beli oleh2..
          Gimana min? Makasih sblmnya ya..

          • admin says:

            Jadwalnya sudah mantabs cm kalo boleh usul :
            1. Borobudur, Depok sekalian ke parangtritis
            2. OK. catatan Taman pelangi hanya buka malam hari, adi ditaruh paling akhir. Sementara malioboro bisa dinikamti siang atau malam.
            3. OK. kalau pulangnya sore, bisa ditambah ke pasar beringharjo

  106. andri says:

    Min mau tanya,saia dari jakarta,mau berlibur 4hri3mlm..kira2 bisa kasih tips gakk biar bisa jelajahin tempat wisata di jogjaaaa? Thx min,tolong infonya..

  107. alia says:

    Admin,sy rencana akan liburan k jogya, nyampe st. Lempunyangan tgl 28 maret pagi & balik k jkt tgl 31 maret sore
    Tolong bantu schedule dan tips manfaatin wkt
    Oh ya tempat yg pengen baget d kunjungi borobudur,prambanan,keraton,malioboro,ugm,kotagede
    Apakah semua. Tsbt bisa di jangkau dng trans jogja?
    Tlng Share jg rute trans jogja

    • admin says:

      28 Maret: naik becak ke Malioboro sktr Rp.10rb, turun di jalan Dagen cari penginapan murah disana. atau bisa disearch di web ini penginapan murah lain. istirahat sebentar lalu wisata kota: ke Kotagede dan UGM
      29 Maret: pagi-pagi ke: Borobudur dan Ketep Pass
      30 maret: Prambanan, pantai depok (sekaligus makan siang), parangtritis
      31 Maret: wisata kota: Kraton, taman pintar, benteng vredeburg, Cari oleh-oleh di pasar beringharjo, atau bakpia pathuk, dll. chek out

      Catatan: Untuk malioboro dan sekitarnya lebih baik wisata malam hari saja, dan bisa diakses dengan jalan kaki setiap malam

  108. alia says:

    Admin,sy rencana akan liburan k jogya, nyampe st. Lempunyangan tgl 28 maret pagi & balik k jkt tgl 31 maret sore
    Tolong bantu schedule dan tips manfaatin wkt
    Oh ya tempat yg pengen baget d kunjungi borobudur,prambanan,keraton,malioboro,ugm,kotagede

  109. Prasetyo says:

    Min, saya beserta 3 org rencana mau ke yogya tgl 29 Des sdh sampe jogja mlm hari. Trs cek in di hotel di daerah UNY (jln. Samirono). Rencananya tgl. 30 Des pagi dgn naik mobil carteran akan pergi ke borobudur lanjut parangtritis dan terakhir di kraton jogja, asumsi dari hotel brgkt jam 07.00, kira2 keburu gk ya utk ke kratonnya ( kraton tutup jam brp ya?)
    Kemudian hari kedua tgl 31 Des pagi akan pergi ke malioboro, taman pintar. Dari UNY ke maliboro naik taksi kira2 kena tarif brp ya? (Rombongan empat org).

    • admin says:

      1. Kondisi di Yogya macet parah..jadi waktu tempuh jadi berlipat-lipat: lebih baik Borobudur-kraton-Parangtritis (lebih aman) kraton tutup sekitar jam 15)
      2. Lebih baik naik trans jogja. naik taksi sekitar 50-70 rb. karena macet sy kurang tahu ya berapa totalnya

  110. dewi says:

    min ada rekomendasi tempat wisata untuk melewati tahun baru di yogyakarta ga?

  111. romeo says:

    Min, sy touring pake motor (3 motor) dari bdg – jogja. 29/12 (berangkat ke jogja) – 02/01 (balik ke bdg).
    Nah kami sama2 tidak tau jogja. intinya sih pengen liburan murah di jogja.
    Mohon bantu mem-planning-kan agenda sy selama di jogja, mulai dari penginapan murah, kunjungan ke objek2 wisata favorit di jogja dan sekitar (+ jam kunjungannya), wisata kuliner dll.
    Harapannya kita, bisa memanfaatkan waktu di jogja lgkap dgn kendaraan ke tempat2 favorit.

    Tks y min atas bantuannya.

    • admin says:

      Masuk Yogya langsung cari penginapan dulu di jalan Wates (hotel Nataputra Murah meriah) seelah istirahat bdan makan sebentar:
      Hari Pertama : Borobudur, taman kyai langgeng, Ketep Pass langsung ke kaliurang,
      hari Kedua : beach tour: Pantai Pandansimo dan beberapa pantai disekitarnya, pantai depok (sekaligus makan siang), parangtritis,
      Hari Ketiga: City tour: Prambanan, Ratu Boko, Museum Dirgantara, Kebun raya Gembira loka, pasar gabusan, kasongan, kraton, Taman Pintar, benteng vredeburg,
      Hari keempat: Cari oleh-oleh di pasar beringharjo, atau bakpia pathuk, dll. chek out

  112. eva says:

    maaf min, mau minta saran untuk rute wisata yogyakarta yang enak kemana dlu ajah yah perjalannya mulai dari tgl 31 – tanggal 2 Januari.
    pengen ke daerah borobudur, gunung kidul, bukit bintang dan area wisata yogya … maaf min tlong dikasih saran yah,, terima kasih.

    • admin says:

      Hari Pertama : Borobudur, Ketep Pass langsung ke kaliurang dan menginap di Yogya
      Hari kedua: ke Gunung Kidul (Indrayanti, Baron, Krakal, Kukup) silakan menginap di Indrayanti
      hari Ketiga: Cari oleh-oleh di pasar beringharjo, atau bakpia pathuk, dll. chek out

  113. subrata says:

    to Admin ,minta di bantu donk,,
    saya dan keluar dari bekasi ada rencana libuaran ke jogya dari tgl 29 des ~ 1 Jan,,
    tujuan utama ,,Taman pintar ~ kali urang ~ parang tritis ~ keraton jogya ~ pusat kuliner
    cuma saya belum tau harus naik apa , kemana dulu yang harus saya tuju terutama penginapan yg murah meriah..

    atas bantuanya thks

    • admin says:

      dari bogor turun di Stasiun Tugu: trus cari penginepan di sekitar jalan malioboro (naik becak sekitar 5-10 rb ke Jl. Dagen dan sekitarnya). dah dari sini bisa kemanapun yang disuka. Kraton, malioboro, taman pintar, benteng vredeburg, pasar beringharjo adalah sangat dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. jadi sebaiknya ke yang jauh2 dulu. seperti parangtritis, trus hari l;ain nginep di kaliurang

      • Oki says:

        Min,sblm nya tq buat info2 yg sangat menolong.

        Kl saya dr Solo mau ke parangtritis,malioboro dan borobudur lebih cepat lewat jalur2 mana ya kl saya mau balik lagi ke jakarta besok paginya?

        Sekali lgi thank you.

        • admin says:

          Dari Solo Pertama ke Borobudur, lalu parangtritis, terakhir Malioboro, trus pulang deh.

          Catatan: selama di Yogya silakan ambil jalan luar kota. Misalnya dari Borobudur ambil ringroad (terminal Jombor belok kanan, ikuti ringroad nanti sampai perempatan Jalan Parangtritis kanan). Pulangnya: Dari Parangtritis setelah sampai ringroad belok kiri lampu merah pertama (jalan Bantul) kanan, lurus sampai pojok beteng kulon (mentok) kiri–mentok…kanan, lampu merah kedua kanan sampai malioboro deh…)))

  114. ISNAINI ROKHMAWATI says:

    min kalo dari jawa timur mau berkunjung ke parangtritis, borobudur trus taman pintar dan malioboro dimulai dari mana dulu aku binggung soalnya jam buka taman pintar sampai jam 16, padahal maunya ditaman pintar itu terakhir sekalian malioboro gmn nich biar hemat waktu

    • admin says:

      kalau hanya satu hari…kayaknya susah deh. minimal 2 hari: pertama dari Jawa timur ke Borobudur aja langsung. Trus jam sebelasan menuju Jogja. langsung aja ke Jalan Malioboro trus cari jalan dagen (banyak penginepan murah disini) setelh chekin dan istirahat langsung aja ke Taman pintar sekaligus, pasar beringharjo dan Sore sampai malam habisin malam di Malioboro. baru besuk paginya ke Parangtritis

  115. maryati says:

    selamat siang min….
    saya mau tanya, tgl 31 des 13- 1 jan 14 saya akan mengunjungi yogyakarta, tujuan utama saya borobudur, prambanan, parangtritis, dan tugu jogya…
    menurut admin, saya harus kemana dulu supaya bisa membagi waktu, karna saya hanya 2 hari satu malam di sana….
    dan untuk transportasinya saya masih kurang paham….
    tolong di bantu yaa admin……
    Terima kasih :) ……

    • admin says:

      Hari pertama: silakan ke Borobudur dulu berangkat dari yogya jam 07.00, sampai borobudur sekitar jam 9. trus nikmati borobudur sampe jam 11.30. istirahat , sholat makan, trus jam satu meluncur ke Parangtrits, nginep di Yogya.
      Hari II: bisa ditempuh dengan memenfaatkan bus Trans Jogja: jam 07.30 ke Prambanan,Taman Pintar, Kraton. lalu sorenya wisata kota Titik NOL, Benteng Vredeburg, Malioboro. Oh iya jangan lupa kalau pagi2 beli makanan tradisional di sekitar pasar beringharjo

  116. rere says:

    rencana mau ke jogja dari tgl 30 desember-2 januari 2014….nyampek stasiun tugu jogja 30 Des pukul 10 malam…pulang k surabaya berangkat dari stasiun tugu 2 jan pukul 3 sore.ini baru pertama kali k jogja..bantu scheduling donk…..tempat mana aja yg biasa dikunjungi…tips keliling jogja pakai transportasi umum donk…….liburan akhir tahun ini pada naik ya tarif penginapan sama tiket masuk tempat wisatanya??thanks

    • admin says:

      tgl 30 Des: Silakan naik becak bilang ke Jalan Dagen (area malioboro, sekitar 5-10 rb) di sana banyak penginapan murah:
      Tanggal 31 : luar KOTa: ke Borobudur, Taman Kyai Lnggeng (anak-anak), Puncak Ketep
      Tanggal 1 : Wisata Bantul: Pagi Parangtritis, sarapan pagi di Pantai Depok, dilanjutkan ke pusat kerajinan kulit Manding lalu mampir ke Pusat Gerabah Kasongan, pasar kerajinan Gabusan
      Tanggal 2:Wisata Jogja: pagi hari dari dagen anda bisa ke Kraton, benteng vredeburg, nongkrong di titik Nol, belanja atau lihat-liaht buku di shoping center, taman pintar, lalu {asar beringharjo) bisa diakses jalan kaki. Sore hari anda bisa mencoba Masangin di Alun-alun Kidul sekalian chekout. trus menginap di kaliurang. anda habiskan hari terakhir di jogja di kaliurang. dan jam 11 turun langsung ke stasiun Tugu

  117. intanpermata says:

    Mimin mohon bantuan,
    Bsk maret rencana sekolah saya mau ngadain piknik ke jogja buat anak2 SD, dan salah satunya minta ke candi borobudur,rekomendasi wisata yg dekat dr borobudur kmn aja Ϋªª?soalnya cm dlm wktu 1hari aja,n tempat minute dl yg enak klo kita dari solo?

    • admin says:

      Kalo dari Solo:
      ke Prambanan (08-10.30), terus menuju Borobudur (11.30-14.30) ke kyai langgeng perjalanan sekitaar setengah jam (15-16.30). pulang. itu ukurn fisik dewasa. tapi kalu anak-anak sy sarankan ke Borobudur terus ke Kyai langgeng. di Borobudur bisa 3 jaman sementarra di Kyai langgeng bisa lama karena tempatnya dingin dan menjadi arena wisata anak-anak

  118. Adi Yogi Mulia says:

    min,saya naik kereta turun di stasiun lempuyangan,dari stasiun ke penginapan yang murah dan tempatnya mudah dijangkau itu dimana ya?dan rute dari penginapan ke tempat-tempat wisata yang paling mudah dan terjangkau bagaimana ya?
    Terimakasih

    • admin says:

      di sekitar lempuyangan banyak penginapan murah, disana juga mudah aksesnya. atau kalau mau sy sarankan naik becak ke Malioboro (skitar 10 ribu) terus masuklah ke gang-gang di daerah maliobor..banyak penginapan murah…misalnya di jalan Dagen, dll

  119. Faisal says:

    Min mau tanya, tanggal 4 Januari 2014, kami mau ke Parangtritis dengan bus, rombongan kami ada 50 orang, harga total tiket masuk brp ya min ? Ada diskon untuk rombongan tidak ?

  120. robby says:

    admin, saya dari jawa timur mau liburan ke jogja taggal 21-25 des, lw naik bis umum enaknya cari penginapan yang murah dmana? trus jadwal wisatanya enaknya kemana saja? mohon info tarif tempat wisata dan transportasinya juga…
    terima kasih :)

    • admin says:

      1. Untuk penginapan murah: silakan klik http://yogyatrip.com/daftar-hotelpenginapan-melati-di-yogya/
      2. Wisata:
      tgl 21: prambanan, ratu boko, museum dirgantara, nginep di kaliurang dan wisata kuliner
      tgl 22: Borobudur, Ketep, dan wisata kuliner Nginep di yogya
      tgl 23: Parangtritis, pantai depok, apntai Glagah, pantai pandansimo, pulang mampir ke pusat gerabah kasongan
      tgl 24: Baron, goa pindul, Pantai Indrayanti, nginep di sekitar indrayanti
      tgl 25: wisata kota yogya: Kraton, taman pintar, benteng vredeburg, belanja di pasar Beringharjo, UGM, dan wisata kota lainnya

      Semoga membantu

  121. Rizki Ardinanta says:

    min, kalo saya mau tour ke yogja itu dalam rangka english tour,.
    tempat mana yang murah dan banyak bulenya?

  122. iecha says:

    min,mau tanya nih rencana tanggal 24-25 des ni aku mau wisata jogja..kira2 slama 2 hari tu tempat2 yg bagus,asyik n rutenya mudah mana aja?trus jam kunjungnya jam brp?thanks..

  123. eri says:

    min,nanti tanggal 28 Desember saya dan keluarga mau liburan ke jogja,kami dari jawa barat,tujuan kami yaitu borobudur,prambanan dan malioboro.Mohon bantuanya ya min
    1.kira-kira kalo dalam 1 hari cukup ga waktunya untuk pergi ke tiga lokasi tersebut?
    2.berapa jam dari prambanan menuju malioboro?
    3.berapa tiket parkir di borobudur,prambanan dan malioboro untuk mobil travel mini (isi 15 penumpang)?
    4.di mana tempat makan yang murah di sekitar prambanan?
    5.minta link toko/butik yang ada di malioboro
    maaf pertanyaanya banyak min

    • admin says:

      1.kira-kira kalo dalam 1 hari cukup ga waktunya untuk pergi ke tiga lokasi tersebut?
      Silakan mulai dari Borobudur sampai jam 11, trus perjalanan ke prmabanan 11-14., pulang jam 16.00, lalu ke Malioboro sepuasna
      2.berapa jam dari prambanan menuju malioboro?
      sekitar 1 jam
      3.berapa tiket parkir di borobudur,prambanan dan malioboro untuk mobil travel mini (isi 15 penumpang)?
      Sekitar 10.000
      4.di mana tempat makan yang murah di sekitar prambanan?
      Coba ke daerah kalasan banyak warung makan dipinggir jalan.
      Misalnya: Padang Murah yang catnya warna kuning (harga rata2 8-9 ribu perporsi), atau soto ayam

      5.minta link toko/butik yang ada di malioboro
      maaf untuk linknya sy kurang tahu…silakan buanyak pilihan butik disana

  124. riri says:

    min kalo dari borobudur ke prambanan kira2 berapa jam ya? lalu apakah ada transportasi dari borobudur ke prambanan? terima kasih admin

    • admin says:

      kalao dengan kendaraan umum: sekitar 3 jam (santai). dari borobudur naik bus jurusan Borobudur – Yogya (sekitar Rp.7000). turun di terminal Jombor lalu naik trans jogja turun di Halte Prambanan (Rp.3000)

  125. Indah says:

    Pasar Seni Gabusan buka dan tutup jam berapa ya?

  126. hamdani says:

    Min. mau tanya, kalo kita mau ke borobudur, parang tritis, kraton jogya rute yang paling ideal mana dulu. kami berangkat dari Jawa Timur. Btw, museum dirgantara itu apa terlalu jauh dari jogja? Rumah makan apa yang paling murah dan enak untuk makan pagi? thanks a lot.

    • admin says:

      borobudur dulu, parangtritis, lalu kraton. saya sarankan pagi hari silakan sarapan di Klaten…di dekat alun-alun klaten atau di daerah prambanan (setelah pertigaan lampu merah prambanan.

  127. anjar says:

    nambah lagi min.tempat penginapan di jogja yg murah dimana min?yang bisa dipake nginap rombongan.n /hr kena brp?

  128. anjar says:

    min q baru mendirikan biro perjalanan wisata dari surabaya.
    minta sarannya min klau q buat seharian penuh keliling djogja gitu ditempat wisata mana aja?rencana q sama rombongan berangkat dr sby malem kira” masuk jogja subuh trus tmpt wisata mana yg q dtengin pertama?terus sama kasi info parkir bus dsetiap tempat wisata kena brp?
    terus rumah makan yang murah yg bisa dtempatn rombongan gitu dmn min?n per porsinya kena berapa?

  129. nico says:

    min tolong bales dong…
    ane baru belajar bikin tour wisata nih min.

    terimakasih

    • admin says:

      untuk tour wisata…maap banget..sy kurang tahu seluk beluknya. Saya bisanya cuma kasih info ttg wisata-wisata Indonesia terutama YOgya.
      Maap banget ya.

      Kawan2 tolong dong temen kita satu ini

  130. nico says:

    maaf min mau tanya, tiket jogja kembali itu yang bener 5.000 atau 7.500?
    soalnya kog kemarin pas lewat tertera 7.500

    terimakasih

    • admin says:

      Yang bener:
      Harga Tiket Masuk : Rp. 7.500/ orang

      Diskon Khusus :
      Rombongan lebih dari 30 orang = 10%
      TK & Panti Asuhan = 50%

      Ruang Serba Guna :
      Indoor = Rp. 4.500.000,-
      Outdoor = Rp. 9.000.000,-‘;

  131. Ahmad Zaky says:

    admin mau nanya kalo hari sabtu tanggal 22 des 2013, kira2 ada kenaikan harga ngak di borobudur, parangtritis dan taman pintar.
    skalian minta estimasi waktu kalo dari parangtritis, ke borobudur dan taman pintar+malioboro. biar bs pas kr2 jam 5 sudah berangkat pulang dari malioboro

    • admin says:

      kelihatannya tidak ada kenaikan tapi silakan di cek pada pengola resminya.
      Dengan kendaraan Pribadi kecepatan sedang: Jam 5: dari parangtritis jam 6.30 berangkat ke Borobudur sampai jam 09.00. Sarapan di sekitar pasar borobudur sampai jam 09.30. dilanjutkan wisata di borobudur sampai jam 11.30. lalu istirahat ibadah sampai jam 12. dilanjutkan perjalanan ke Taman pintar (kurg lebih 2,5 jam) jam 14.30 (sholat, dll) di taman pintar cukup 1 jam dilanjutkan ke Malioboro sampai jam 17.00.

  132. Luthfy says:

    Saya biro tour baru, apa yang perlu saya bawa jika masuk ke loket wisata (sewaktu bayar karcis),ada bukti yang perlu saya tunjukin ke petugas klo saya rombongan biro tour & travel. dan dapat potongan berapa persen???
    jika dari jawa timur tour ke jogja yaitu, parangtritir, candi borobudur, candi prambanan, kraton, malioboro.
    dimulai dari mana dulu itu agar semua dapat diselesaikan,(ref.saya yaitu malioboro terakhir)
    ada referensi Rumah Makan kah unk makan pagi, siang dan malam yang murah tp banyak?

    • admin says:

      untuk biro tour maaf saya kurang tahu….. prosedurnya…cb disearch di google. kayaknya dapat potongan..
      Dari Jawa timur kalau lewat Solo, lebih baik ke Prambanan dulu…trus ke Borobudur (bisa lewat jalur alternatif di kalasan), terus parangtritis, kraton, malioboro….

      Rumah makan murah:
      1. Padang Murah: Papan Nama KUNING besar mencolok, harga 8 ribu per porsi. nasi ambil sendiri sepuasnya. INI mudah anda temui, karena banyak cabangnya. tapi jangan keliru dengan satunya. warnanya juga kuning, tetapi harganya mahal
      2. untuk menambah pengalaman yg mengesankan langganan anda, cobalah ajak mereka menikmati suasana waung angkringan di pakualaman.
      silakan klik http://yogyatrip.com/puro-pakualaman-dan-cita-rasa-teh-poci-spesial/
      3. kalau dari Borobudur, silakan cari makan di daerah muntilan. disana murah-murah.

  133. didik muslimin says:

    Kalau liat sunrise paling bagus ndek mana ya min ?
    Mohon bantuannya.
    Terima kasih

  134. Mariana says:

    min,, kalo untuk berwisata dari lempuyangan ke borobudur butuh waktu berqpa jam kira” min???

  135. laksana says:

    min untk tkt mask candi borubudur untk ank2 brpa maksh

  136. adian says:

    min nanya, kalo masuk ke borobudur tiketnya sekarang berapa untuk pelajar? terus kalo pembimbingnya dikenakan tarif berapa? terimakasih

  137. MI Muhammadiyah Redisari Kebumen says:

    Kami mohon di kasih tahu email tempat-tempat wisata di Yogyakarta…!

  138. eva says:

    Dear admin,

    Saya pengen motret di candi plaosan dg konsep prewedding.
    Moho bantuan info harga & cara supaya bs motret diarea itu. Terimakasih…

  139. spirit of java tour travel says:

    Tks mr.Admin, sangat membantu informasinya.. regard

  140. anggit says:

    Kok sya pernah kena tiket 50rb per ornga di borobudur ya min?apa emang harga dah trun skrng?

  141. rona says:

    Klo dari malioboro terus pergi ke parangtritis,borobudur,kraton jogja dapat di kejar 1 hari gkk mas…

    • admin says:

      bisa dalam satu hari, tapi sangat sulit dan ga nyaman, rutenya:
      1. dari Malioboro jam 6 pagi lalu ke kraton sampai jam 8 (catatan: sekitar jam 9 baru buka, jadi hanya bisa lihat2 di luar)
      2. Dari kraton jam 8 ke Borobudur (sekitar jam 11.30 sudah sampai) di sini cukup dua jam (jangan lupa istirahat dan sholat dulu)
      2. Dari borobudur langsung parangtritis (berangkat jam 13.30 sampai parangtritis jam 16.30) silakan menikmati pantai dan jam 17.30 pulang.

      Perjalanan sehari tsb dengan asumsi emnggunakan kendaraan pribadi, kalau menggunakan angkutan umum kayaknya sulit

  142. Sri says:

    Mimin,

    Jam tutup Ratu Boko itu jam berapa ya? Bisa lihat sunset?
    Shuttle bus terakhir dari Prambanan ke Boko jam berapa Min?

    Matur nuwun

  143. shandhe says:

    untuk tiket taman pintar, kalau rombongan anak sd tiketnya berapa? Dapat dispensasi tidak mas? Terimakasih

  144. shandhe says:

    untuk tiket taman pintar kalau rombongan anak sd tiketnya berapa? Dapat dispensasi tidak mas. Terimakasih

  145. opik says:

    kl harga losmen brp???//mksh mau liburan tp g tau alaamtny da solusi g/////???

  146. bu jadi says:

    mau tanya apa benar harga tiket candi borobudur apa bnr 30.000 , kalau kami rombongan sekitarr 50 orang umum mendapatkan diskon tidak ??

  147. Idzhar Dien says:

    Min, kalo yg bisa liat sunrise itu kaya gmn paketnya? Makasih

  148. viddy says:

    Apakah hari kemerdekaan 17 agustus besok, tempat wisata borobudur tetap buka ? Mohon jawaban secepatnya dong….tq

  149. peatrick says:

    Min taman pelangi tanggal 10agustus,buka atau masih tutup?

    • admin says:

      insyallah maih buka, tapi untuk lebih jelasnya silakan hubungi pengelolanya di 081 9508 6070. taman pelangi biasanya buka setiap hari dai jam 17.00 – 23.00

  150. elel sasori says:

    Kalau ke gembira loka zoo harga tiket tanggal 9 agustus kira kira berapa ????

    • admin says:

      kemungkinan naik 10 – 15 persen dari harga biasanya, tapi untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pengelolanya

  151. dany says:

    min, tu harga berubah gk, setelah lebaran?

  152. Henri says:

    Hi Admin,
    Saya mau tanya dong :
    1. Kalau mengunjungi Candi2 seperti Borobudur/Prambanan kira – kira butuh berapa lama ya ? Misal cuma lihat2 dan foto2 ?

    2. Dengan waktu 4 atau 5 jam, mungkinkah saya cukup untuk mengunjungi Borobudur, Mendut, Pawon dan Desa Klipoh ?

    Terima kasih ya :)

    • admin says:

      4-5 jam sy kira cukup untuk mendut-borobudur, kalo lebih dari dua kayaknya terlalu cape dan habis di jalan. mending ke mendut disana sekitar setengah jam, dan sisanya dihabiskan di Borobudur

  153. kartika says:

    makasih info nya. Seneng banget udah mutusin pindah ke jogja. Ternyata di jogja itu banyak objek wisata, murah2 lagi. Di update terus ya kalo ada perubahan.

    • Fami hermawan says:

      Min, untuk rombongan (bus), parkir kndaraanny (per jam / per hari ) d OW Borobudur parangtritis skitar malioboro brp? Mksh

      • admin says:

        Malioboro: Sekitar Rp. 20.000/ parkir
        MAlioboro: Dua jam pertama tarif Rp 20ribu. Setelah itu dikenakan tarif Rp 10 ribu/jam
        Parangtritis: Rp.5000 – Rp.10.000

  154. titi nur lukita sari says:

    makasih udah mantu banget

  155. selvi says:

    klo idul fitri sktr H+3 biasanya ada knaikan harga ngga ya min?? Klo ada biasanya sktar brapa naik’y?? Tq

    • admin says:

      mayoritas tidak ada kenaikan tiket masuk. yang naik adalah harga-harga jajanan, bukan harga tiket

      • satika dwi says:

        Saya mau nanya klw tiket masuk k candi borobudur,prambanan sma yg lainy berbeda ga saat libur hri raya lebaran?slny entar kta pny rncana k sn gt!

  156. Uty says:

    tiket terusan prambanan-boko itu udah sama transport ke boko nya belum?

    • admin says:

      Sudah termasuk transportasi, jadi akan ada kendaraan jemputan dari prambanan-Boko-prambanan

      Silakan berkunjung kesana

  157. Shandree shann says:

    Sory saya kurang mengerti?

  158. Shandree shann says:

    Kalau harga tiket sekarang sama tidak dengan yg bulan bukan kemarin?

  159. Shandree shann says:

    Terimaksih koreksinya!

  160. Shandree shann says:

    Tank’s atas infonya….?

  161. atik setiono says:

    thanks all

  162. bayu ajie says:

    ralat min, tiket masuk candi prambanan Rp 30.000 .. kemarin tanggal 25 mei aku ke sana

  163. cyntia says:

    admin mau nanya untuk hari kunjungannya setiap hari buka? atau ada liburnya dihari apa?

    • admin says:

      masing-masing ada keterangan sendiri di detailnya wisatanya, ada yang setiap hari buka adapula yang tutup pada hari tertentu.

  164. lina says:

    Beli tiket terusan candi prambanan + candi boko dimana pak ? tq

  165. pipit says:

    Ada tiket rombongan g di borobudur?min brapa orang kalo rombongan??tiket dewasa dan anak2 sama ajja yaa?

  166. betari biru says:

    mau tanya min….
    untuk hari sabtu besok tgl 25 (waisak) borobudur buka untuk umum engga?
    ada perubahan harga atau harga normal?
    makasih

  167. irfan says:

    MAKASIH.. INI MEMBANTU BANGET !!! (y)
    THANKS

  168. widia says:

    Thx min…bntu banget…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>